Meghan Markle (Foto: gettyimages)
Meghan Markle (Foto: gettyimages)

Meghan Markle Beberkan Kerajaan Inggris Khawatir Kulit Anaknya Hitam

Hiburan pangeran harry meghan markle pangeran harry dan meghan markle
Sunnaholomi Halakrispen • 08 Maret 2021 20:50
Jakarta: Istri pangeran Harry, Meghan Markle, membeberkan percakapan yang pernah terjadi dikalangan Kerajaan Inggris tentang seberapa gelap kulit Archie saat lahir. Bahkan, putra Harry dan Meghan itu tidak diberi gelar kerajaan.
 
Dilansir dari People, Meghan mengatakan bahwa Archie akan berulang tahun ke-2 pada bulan Mei 2021. Archie pun dinyatakan tidak diberikan perlindungan oleh Kerajaan Inggris.
 
"Mereka tidak ingin dia menjadi pangeran, yang berbeda dari protokol istana, dan bahwa dia tidak akan menerima keamanan," ucap Meghan saat diwawancara oleh Oprah Winfrey, yang disiarkan di CBS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mendapatkan percakapan mereka, 'Dia (Archie) tidak akan diberi gelar.' Dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap kulitnya saat dia lahir," tambahnya.
 
Oprah yang heran bertanya kepada Meghan tentang siapa yang berani membuat komentar itu. Namun, Meghan menolak untuk menjawabnya. Oprah pun menanyakan hal itu kepada Harry.
 
"Percakapan itu tidak akan pernah saya bagikan. Itu canggung. Saya juga sedikit terkejut," aku Harry.
 
Dia juga mengatakan bahwa percakapan itu muncul di awal hubungannya dengan Meghan. Sebelum Archie lahir, sejumlah pihak istana Kerajaan Inggris menerka bagaimana kulit anak mereka nantinya.
 
Ketika Pangeran Harry, 36, dan Meghan, 39, menikah pada Mei 2018, Ratu Elizabeth memberi mereka gelar Duke dan Duchess of Sussex. Maka, sebenarnya Archie berhak atas gelar kehormatan, Earl of Dumbarton.
 
Namun pasangan itu mengumumkan, tak lama setelah kelahiran putra mereka, bahwa istana tidak memberikan gelar kehormatan. Putra mereka akan dikenal sebagai Archie Mountbatten-Windsor.
 
Di bawah pedoman saat ini, cicit raja bukanlah pangeran atau putri, kecuali anak-anak dari putra tertua Pangeran Wales. Itulah sebabnya anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton adalah Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis.
 
Ada kemungkinan Archie bisa menerima gelar kerajaan di kemudian hari. Ketika kakeknya, Pangeran Charles menjadi raja, tepatnya setelah Ratu Elizabeth meninggal dunia. Gelar pangeran secara otomatis akan diberikan kepada Archie sebagai anak dari seorang putra raja.
 
Namun, Meghan dan Harry juga dapat memilih untuk tidak menggunakan gelar yang akan diberikan kepada Archie setelah Charles menjadi raja. Selanjutnya, Archie bisa diberi gelar Sussex sekunder sebelum mewarisi gelar seorang duke.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif