Feby Febiola (Foto: instagram)
Feby Febiola (Foto: instagram)

Feby Febiola Dapatkan Pencerahan Tuhan Usai Divonis Kanker

Hiburan selebritas feby febiola
Sunnaholomi Halakrispen • 20 Oktober 2020 20:50
Jakarta: Aktris Feby Febiola divonis kanker ovarium stadium 1C. Selama berjuang di masa penyembuhan, ia merasa mendapatkan pencerahan dari Tuhan.
 
Terutama, terkait kebahagiaan. Jika selama ini ia merasa hanya pujian dari orang lain yang bisa membuatnya merasa tenang bahkan bahagia, ternyata jawabannya bukan itu.
 
Hal ini berkaitan dengan segudang komentar negatif netizen yang menjeratnya di Instagram pribadinya. Ketika ia membagikan kisah perjuangannya melawan kanker, banyak pujian, namun komentar negatif kembali muncul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhirnya gue berpikir, ternyata memang bukan pujian yang membuat kita happy. Terkadang dengan pujian kita bisa kepleset," ujar Feby di channel YouTube Daniel Mananta.
 
"Terkadang gue merasa bahwa ini gue ke mana-mana ngomong tentang penyakit ini buat apa sih. Apa untuk ego saja atau ingin menjadi berkat atau gimana," tambahnya.
 
Ia mengaku sempat menjauhkan diri dari publik, bahkan dari teman-temannya. Bahkan, ia beberapa kali enggan hadir bertemu Daniel Mananta, karena merasa belum siap.
 
Seiring berjalannya waktu, pemain Tersanjung ini pun mendapatkan pencerahan Tuhan. Ia mengaku tersadar akan tujuan hidupnya untuk harus mampu melanjutkan berbagi kisah ke publik.
 
Tujuannya, kata Feby, agar orang lain yang juga merasakan kepedihan penyakit kanker, bisa berjuang bersama-sama. Meskipun respons publik akan beragam, ia bertekad menerimanya dengan lapang dada.
 
"Kalau lu mau melakukan sesuatu untuk Tuhan, lu enggak peduli mau dihina, dimaki, atau dipuji. Tapi kalau lu melakukannya untuk diri lu sendiri, waktu lu direndahkan orang ya ego lu berontak," jelasnya.
 
Wanita yang kerap kali disebut Tante Amerika itu pun menjadi lebih dekat dengan Tuhan, bahkan ada ayat alkitab yang dipegangnya akhir-akhir ini. Ia menekankan bahwa Tuhan adalah kekuatannya.
 
"Rasanya tuh kayak betul-betul fokus menenangkan hati gue ke Tuhan," pungkasnya.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif