Karen Nijsen (Foto: instagram)
Karen Nijsen (Foto: instagram)

Karen Nijsen Galang Donasi untuk Pedagang Jamu Terdampak Pandemi

Hiburan selebritas Artis dan Virus Korona
Elang Riki Yanuar • 25 September 2021 19:00
Jakarta: Model dan bintang iklan Karen Nijsen tergerak membantu masyarakat terkena dampak pandemi. Wanita yang sempat dikabarkan berpacaran dengan Gading Marten ini memilih menggalang donasi untuk pada pedagang jamu.
 
Pandemi korona memang membuat para pedagang jamu ikut terkena dampaknya. Pembatasan aktivitas membuat dagangan mereka mulai jarang dikunjungi pembeli. Begitu juga para pedagang jamu keliling yang biasa menjajakan dagangan mereka dari rumah ke rumah.
 
Hal itulah yang membuat artis 21 tahun itu berniat membantu. Caranya pun cukup unik. Dia mengajak masyarakat video menanam tanaman herbal seperti jahe, kunyit, atau kencur lalu membagikan kegiatan tersebut di media sosial menggunakan tagar #SehatDenganDonasi. Setiap video yang diunggah berarti turut mendonasikan Rp50 ribu untuk gerakan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain mengajak masyarakat menjalankan hidup sehat dengan menanam berbagai macam tumbuhan herbal, Karen hendak menularkan empati dengan kondisi pandemi yang berdampak pada pengusaha kecil seperti pedagang jamu keliling.
 
"Senang bisa ikut mengajak masyarakat luas untuk menanam tanaman herbal di halaman rumah atau pun kebun. Ini sangat baik dan pasti akan dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita," kata Karen Nijsen dalam keterangan tertulisnya.
 
Nantinya donasi akan diserahkan kepada komunitas pedagang jamu yang telah bekerjasama dengan Air Mancur di mana Karen menjadi duta. Dia yakin, aktivitas ini tidak hanya memiliki dampak positif untuk para konsumen namun juga kepada penerima donasi yaitu para pedagang jamu keliling yang tergabung dalam komunitas.
 
"Donasi ini untuk para tukang jamu yang ikut terdampak pandemi Covid-19. Kita turut men-support agar tukang jamu tetap bisa terus menjalankan usaha dengan sebaik-baiknya," kata Damayanti, Senior Brand Manager Combiphar Group.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif