NEWSTICKER
Rachel Vennya (Foto: instagram)
Rachel Vennya (Foto: instagram)

Donasi Penanggulangan Korona Rachel Vennya Capai Rp2 Miliar

Hiburan Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 18 Maret 2020 16:45
Jakarta: Selebgram Rachel Vennya berkontribusi membantu pencegahan virus korona di Indonesia. Hal itu dilakukan dengan menggalang dana di Kitabisa.com.
 
"Aku berkolabarasi ngajak kamu untuk berdonasi galang dana," kata Rachel dalam ajakannya di website kitabisa, Senin 16 Maret 2020.
 
Rachel menggaungkan tema Tolong Menolong Lawan Covid-19 dalam ajakannya di website itu. Dana yang terkumpul akan didonasikan untuk mendukung penyediaan peralatan medis kepada tenaga kesehatan serta pekerja sektor informal yang harus tetap bekerja di tengah pandemi korona.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Donasi di galang dana akan digunakan untuk menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan covid-19. Memberikan bantuan keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang," papar dia.
 
Yang menarik, Rachel Venya berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 1 miliar terhitung kurang dari 24 jam donasi dibuka, pada Senin 16 Maret 2020 lalu. Dia tak menyangka dapat mengumpulkan dana sebesar itu.
 
“Jujur aku mau berterimakasih sama teman-teman aku, teman-teman online aku yang sudah berkolaborasi sama aku untuk bikin donasi melawan COVID-19 dan, sekarang sudah lebih dari Rp 1 miliar, kurang dari 24 jam,” papar dia.
 
Lebih lanjut Rachel akan membuka donasi tersebut dalam beberapa waktu ke depan. Hingga Rabu 18 Maret 2020, Rachel telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp2,2 Miliar.
 
"Aku percaya donasi ini salah satu cara positif yang bisa kita lakuin," tandas dia.
 
Penggalangan dana Rachel Vennya untuk mencegah korona bisa dilihat di sini

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif