Krisdayanti dan tetangga sekitar kediamannya. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Krisdayanti dan tetangga sekitar kediamannya. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Cara Krisdayanti Memupuk Kehidupan Bertetangga

Hiburan krisdayanti
Cecylia Rura • 06 Juni 2019 10:00
Jakarta: Menyandang status diva dan selebritas tentu mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Namun status itu tidak membuat Krisdayanti tampak berjarak dengan tetangga sekitar.
 
Meski para warga di sekitar kediaman Krisdayanti terlihat segan dengan status sang bintang, perempuan yang akrab disapa KD itu memiliki cara khusus untuk menjembatani jarak tersebut.
 
"Saya buat pengajian setiap bulan atas nama mama saya jadi ibu-ibunya, supaya mereka ada rasa saling memiliki. Jangan pernah menganggap bahwa karena pagar rumah ini tinggi terus jadi sulit dijangkau jadi sebetulnya sama saja. Hanya karena komplek kita berbeda padahal kita satu majelis taklim bisa juga begitu," jelas KD di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 5 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menjalin hubungan baik dengan tetangga bukan sekadar untuk merangkul, tetapi menganggap mereka penting terutama hidup bertetangga adalah bagian dari rukun warga dan rukun tetangga.
 
"Saya sama Pak RT juga bersahabat, Pak RW bersahabat. Jadi kalau ada yang meninggal pasti 40 rumah yang akan menolong kita dulu," kata Krisdayanti.
 
Tahun ini Krisdayanti merayakan Lebaran di Jakarta bersama keluarga besarnya. Dia juga melakukan open house untuk kerabat dekat dan keluarga. Meski hanya di rumah, Krisdayanti merasa lebih nyaman.
 
"Biasanya kita ada undangan sowan ke sepuh-sepuh, biasanya. Tapi nanti lihat sore apakah suami saya nanti mau bersama-sama kita coba juga mendatangi tamu-tamu yang lain. Tapi kalau di rumah masih banyak keluraga kita tahan dulu karena itulah hari raya ada dua hari. Mudah-mudahan kalau enggak hari ini, besok. Yang penting rumah kami terbuka," ujar KD.
 
"Di rumah ini, ada atau enggak ada saya, mama harus untuk bagaimanapun juga semakin sering kita mengundang majelis semakin baik, semakin adem juga. Cuma beberapa bulan terakhir kita enggak ketemu, tadi sekalian ke masjid kota reuni," imbuhnya.
 
Krisdayanti menyadari kehadiran tetangga sangat berarti. Sebab, mereka adalah orang-orang yang setiap hari ditemui terutama ketika akan ke masjid komplek perumahan.
 
"Mereka lebih senang akhirnya malah foto sama tetangga jadi lebih bangganya beda, bukan kayak foto sama artis, foto sama tetangganya," terang KD.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif