muncikari AR dan CA (Foto: medcom/yurike)
muncikari AR dan CA (Foto: medcom/yurike)

Muncikari AR dan CA Bawahi Empat Artis untuk Layanan Prostitusi

Hiburan selebritas prostitusi online prostitusi artis
Elang Riki Yanuar • 27 November 2020 19:00
Jakarta: Polisi menetapkan dua muncikari AR dan CA sebagai tersangka dalam kasus prostitusi yang melibatkan dua orang artis. Tersangka yang merupakan pasangan suami istri ternyata sudah menjalani kegiatannya sejak setahun terakhir.
 
Dalam penggerebekan yang dilakukan pada 24 November 2020, polisi mengamankan artis berinisial ST alias M dan SH alias MY. Selain ST dan SH, tersangka juga membawahi dua artis lain yang bisa memberikan layanan prostitusi.
 
"Ada empat (artis) sebenarnya. Tapi masih kita dalami lagi untuk kita lakukan penangkapan. Jadi ada dua artis lagi," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko, Jumat (27/11/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama satu tahun beroperasi muncikari AR dan CA sudah meraih pendapatan hingga Rp300 juta. Alasan ekonomi pun dijadikan motif para tersangka dan artis bawahannya menjalani layanan prostitusi.
 
"Sekitar Rp200 sampai Rp300 juta sekitar satu tahun. Masalah ekonomi. Biasa," ujarnya.
 
Status ST dan SH saat ini masih sebatas saksi. Sudjarwoko enggan membeberkan lebih lanjut nama lengkap dan ciri-ciri lain dari dua artis yang kini sudah dipulangkan tersebut.
 
"Saksi ST alias M adalah artis selebgram, sedangkan SH atau MY merupakan pemeran utama dalam satu film layar lebar. Mereka masih berstatus saksi karena alat buktinya belum lengkap," katanya.
 
Polisi akan menjerat kedua muncikari dengan Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 subsidair Pasal 296 KUHP juncto Pasal 506 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.
 

 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif