Ario Setiawan Lyla (Foto: instagram)
Ario Setiawan Lyla (Foto: instagram)

Niat Bersua Keluarga di Kampung, Vokalis Lyla Jadi ODP

Hiburan Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 07 April 2020 19:02
Jakarta: Vokalis grup band Lyla, Ario Setiawan, menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus korona. Hal itu terjadi ketika dirinya memutuskan mudik ke Kalimantan beberapa waktu lalu.
 
"Iya kemarin mudik langsung ODP di kampung," kata Ario ketika dikonfirmasi Senin 6 Maret 2020.
 
Ario mengatakan, kampungnya terletak di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Dari Jakarta menuju kampungnya, Aryo merasa tubuhnya sehat. Namun dia mesti melewati serangkaian tes untuk mengecek kondisi kesehatannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari bandara di Jakarta, pemeriksaan ketat juga dari dokter bandara kemudian di bandara Pontianak di periksa lagi," ujar dia.
 
Sampai di Pontianak, Ario mesti menempuh perjalanan selama kurang lebih enam jam sebelum sampai di rumahnya di Kabupaten Sekadau. Sepanjang perjalanan tersebut, Ario lagi-lagi kembali diperiksa kesehatannya.
 
"Setiap wilayah yang kita lewatin ada pemeriksaan lagi," ungkap dia.
 
Bahkan pemeriksaan kembali dilakukan ketika Ario tiba di kampung halaman. Bahkan dia diharuskan menjalani screening test virus korona. Ario kemudian ditetapkan sebagai ODP lantaran pernah mengunjungi atau tinggal di lokasi yang diketahui merupakan daerah penularan virus.
 
"Beruntung ketika di tes screening, enggak ada gejala seperti batuk, pilek, suhu panas tinggi. Kalau saya ada gejala, statusnya bisa naik ke Pasien Dalam pengawasan (PDP)," tutur Ario.
 
Setelah melakukan screening test, Ario kemudian dianjurkan mengisolasi diri secara mandiri selama dua pekan lamanya. Niat mengunjungi keluarga di kampung halaman pun mesti tertunda, mengingat Ario belum boleh bersua dengan keluarganya semasa isolasi.
 
"Untuk jaga-jaga, saya karantina diri selama minimal 14 hari, dan benar-benar enggak berinteraksi yang intens sama keluarga di sini setelah status ODP-nya lepas dan aman, baru bisa," tandas Ario.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif