Film Tenet (Foto: warnerbros)
Film Tenet (Foto: warnerbros)

Film Tenet Dapat Lampu Hijau Tayang di Tiongkok

Hiburan film hollywood
Cecylia Rura • 31 Juli 2020 18:36
Jakarta: Warner Bros. akhirnya mendapat lampu hijau untuk menayangkan film Tenet di Tiongkok. Dalam laporan Variety, Rabu lalu, poster film arahan sutradara Christopher Nolan tersebut telah dirilis di Tiongkok.
 
Kabar ini diumumkan sehari setelah perilisan jadwal tayang film Tenet di beberapa negara. Perjalanan film Tenet dimulai pada 26 Agustus, mayoritas jadwal masih di wilayah Eropa dan Asia hingga September.
 
Bioskop di Tiongkok kembali dibuka pada 20 Juli 2020 dengan syarat pengunjung dibatasi 30 persen dari kapasitas maksimal dan menerapkan jaga jarak. Pada pekan pembuka, bioskop Tiongkok meraup USD12,6 juta setara Rp184,6 miliar (kurs Jisdor 30 Juli 2020 Rp14.653,-).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, penayangan film Tenet di Tiongkok tampak timpang. Sebab, Biro Film Nasional mensyaratkan bioskop tak boleh menayangkan film dengan durasi lebih dari 2 jam. Sementara film Tenet berdurasi 2 jam 31 menit.
 
Film Tenet akan ditayangkan di 70 wilayah, tetapi tidak melakukan penayangan perdana di Amerika Serikat. Lokasi tayang film Tenet pada Agustus nanti meliputi Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Rusia, dan UK.
 
Film Tenet menjadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 26 Agustus 2020. Namun, keputusan ini belum bulat melihat situasi penyebaran Covid-19 yang belum mereda dan stabil.
 
Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) sempat mengumumkan bakal membuka jaringan bioskop pada 29 Juli 2020. Namun, merujuk imbauan pemerintah lantaran angka Covid-19 kembali masif, sejumlah tempat hiburan termasuk bioskop Indonesia batal dibuka.
 

 

(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif