Tiffany (Foto: ist)
Tiffany (Foto: ist)

Tiffany SNSD Menyayangkan Pandangan Rasial Terhadap Penyebaran Korona

Hiburan Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 26 Maret 2020 18:32
Jakarta: Salah satu personel grup idola Girls' Generation, Tiffany Young, menyesalkan pandangan rasial masyarakat dunia terhadap orang Asia di tengah pandemi global korona. Orang Asia disalahkan atas penyebaran global virus itu.
 
"Saya sedih melihat rasisme yang dihadapi orang Asia di seluruh dunia," kata Tiffany melalui Instagram @tiffanyyoungofficial, Rabu 25 Maret 2020.
 
Padahal bagi Tiffany, pandemi global korona justru harus diselesaikan bersama-sama oleh masyarakat seluruh dunia. Sehingga pandangan rasial ini membuatnya merasa tahun 2020 sebagai tahun terburuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita seharusnya berjuang bersama, dunia membutuhkan pelukan. Namun tahun 2020 telah menjadi kejatuhan emosional bagi kita semua," ucap dia.
 
Namun, Tiffany bilang, belum ada kata terlambat untuk saling bekerjasama memerangi pandemi korona. Salah satunya dengan cara melakukan social distancing dan mengisolasi diri di rumah untuk sementara waktu.
 
"Saya sudah melakukan bagian saya untuk tinggal di rumah. Saya harap semua orang bisa mengingat kemanusiaan dan cinta di atas hal lain melalui masa-masa drastis seperti ini," tandas dia.
 
Jumlah negara yang mengonfirmasi kasus positif korona bertambah. Menurut Worldometers, hingga Kamis, 26 Maret 2020 terdapat sebanyak 198 negara yang telah mengonfirmasi kasus positif Covid-19.
 
Adapun jumlah kasus korona telah mencapai angka 467.520. Dar data itu terdapat 21.174 orang meninggal dunia, dan 113.808 pasien sembuh dari virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif