Christine Hakim Kenang Amoroso Katamsi sebagai Orang Ramah
Christine Hakim (Foto: MI/Susanto)
Jakarta: Christine Hakim tidak pernah bermain satu layar dengan mendiang Amoroso Katamsi. Namun lewat beberapa kali pertemuan di luar proyek film, Christine mengenang Amoroso sebagai orang yang sangat ramah.

"Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un, Allahumma ajirni fi musibati wa akhlif li khairan minha," ucap Christine begitu mendengar kabar duka kematian Amoroso, saat ditemui di bioskop XXI Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 17 April 2018.

Christine mengatakan dirinya baru menyelesaikan syuting sejak tadi pagi. Kedatangan ke Setiabudi dalam rangka jumpa pers film The Gift garapan Hanung Bramantyo, yang juga dia bintangi.


Kendati Christine hampir satu generasi dengan Amoroso dan sama-sama memulai karier seni peran film pada era 1970-an, mereka memang tidak pernah berada dalam satu proyek film. Namun beberapa film panjang mereka digarap sejumlah sutradara yang sama, seperti Arifin C Noer dan Wim Umboh.

"Saya sendiri tidak pernah satu film dengan Amoroso, cuma ya ketemu kalau ada acara film, ya selalu kami akrab berbicara, orangnya memang sangat ramah, supel, dan akrab," ungkap Christine.

"Saya main film dengan Pak Arifin, Petualang-petualang (1978), tetapi tidak pernah satu film dengan Amoroso," imbuhnya.

Amoroso meninggal pada Selasa dini hari, 17 April 2018 setelah dirawat intensif di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo. Dia telah berjuang lima tahun menghadapi kompilkasi penyakit ginjal, diabetes, serta kanker usus dan tulang. Jenazahnya telah dikebumikan di TPU Tanah Wakaf Pondok Labu lewat upacara militer. Amoroso meninggal pada usia 79.

 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360