Dede Inoen memakai baju hitam (Foto: youtube)
Dede Inoen memakai baju hitam (Foto: youtube)

Gila! Buat Konten di Kolong Rel Kereta, Dede Inoen Youtuber 'Pemakan Jin' Minta Maaf

Elang Riki Yanuar • 23 Maret 2022 10:00
Jakarta: Youtuber Dede Inoen kembali bikin heboh setelah kontennya bersembunyi di kolong rel kereta viral. Aksi itu dianggap membahayakan karena Dede merekam aktivitas ketika kereta sedang melaju kencang di atasnya.
 
Video itu bahkan sampai mendapat reaksi Kereta Api Indonesia (KAI). PT KAI mengingatkan ancaman pidana atas apa yang dilakukan pria asal Cianjur itu. Setelah mendapat kecaman, Dede meminta maaf.
 
"Saya pribadi Dede Inoen memohon maaf kepada masyarakat, PT KAI tentang video tersebut," kata Dede Inoen di YouTube-nya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tindakan Dede tidak hanya membahayakan dirinya dan orang lain, tapi juga dikhawatirkan ditiru orang lain, khususnya anak-anak. Namun, Dede mengklaim kontennya itu berlangsung spontan alias tanpa direncanakan. Awalnya Dede dan timnya sedang berjalan di rel lalu ada kereta melintas.
 
"Tiba-tiba ada kereta, saya juga enggak sempet loncat, kalau saya loncat itu sangat berbahaya soalnya dataran dari atas itu sangat tinggi sekali. Saya lari ke depan juga enggak akan sempat. Makanya bersembunyi meskipun itu sangat berbahaya," jelas Dede.
 
Dede berdalih sudah membuat peringatan di konten Youtube agar aksinya tidak ditiru. Tapi tetap saja, warganet menganggap peringatan itu tidak sebanding dengan potensi bahaya yang diakibatkan video itu.
 
"Di dalam konten juga udah tertera tidak untuk ditiru karena berbahaya," katanya.
 
Ini bukan pertama kali konten Dede menuai kontroversi. Sebelumnya dia dikenal lewat aksinya yang mengaku memakan raja jin. Belakangan Dede mengakui benda yang dia sebut sebagai raja jin itu merupakan kaki sapi dan cakar ayam.
 
Sejak saat itu, dia dijuluki Youtuber Pemakan Jin. Dede berjanji tidak akan membuat konten yang melanggar aturan lagi.
 
"InsyaAllah saya enggak akan ulangi lagi . Saya juga mau ajak masyarakat untuk taat kepada aturan," tutup Dede.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif