Kiki Fatmala (Foto: instagram)
Kiki Fatmala (Foto: instagram)

Divonis Kanker, Kiki Fatmala Langsung Siapkan Makam dan Warisan

Elang Riki Yanuar • 18 Mei 2022 14:16
Jakarta: Artis senior Kiki Fatmala membawa kabar mengejutkan ketika mengumumkan mengidap kanker paru-paru stadium 4 pada akhir 2021. Kiki sendiri sebenarnya tak menyangka menderita kanker karena dia tidak mengalami gejala apapun.
 
Akibat hal itu, Kiki dan suaminya, Christopher dilanda kepanikan sekaligus ketakutan. Mereka bahkan sampai berpikir mulai mencari tempat pemakaman untuk kemungkinan terburuk.
 
"Suamiku dan aku pikirannya sudah ke mana-mana. Dia bilang, 'kamu harus sudah pikir kuburnya di mana'," kata Kiki Fatmala di YouTube MAIA ALELDUL TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya soal pemakaman, Christopher menyarankan Kiki segera perjanjian warisan karena mereka belum dikaruniai anak.
 
"Terus belum bikin warisan, 'kamu bikin surat, panggil notaris apa segala buat warisan. Karena enggak punya anak, dan lainnya, karena yang ditinggalin itu biasanya yang ribut'," kata Kiki menirukan ucapan suami.
 
Bintang Si Manis Jembatan Ancol ini hanya bisa pasrah dan berdoa. Namun, Kiki dan suami tak mau kehilangan harapan dengan mencoba sejumlah pengobatan.
 
"Manusia kalau ada masalah, larinya mau ke mana kalau enggak ke Tuhan. Itu yang bikin aku kuat, memohon, minta kesembuhan. Hanya berdoa, minta maaf sama Tuhan, merendahkan diri kita. Aku juga tahu setiap manusia pasti ada pencobaan. Tuhan izinkan itu ada pada kita," katanya.
 
Kiki kini merasakan dirinya semakin membaik setelah menjalani kemoterapi. Aktris 52 tahun itu pun merasakan betul kuasa Tuhan ketika sedang diuji lewat penyakit.
 
"Tapi sudah lewat sekarang, umur di tangan Tuhan, apa yang kita rencanakan, semua kembali ke Tuhan. Sekarang aku masih ada, semua karena kasih karunia Tuhan. Aku cuma banyak mengucap syukur, karena apa bangun tidur masih bisa napas. Karena aku tiba-tiba divonis cancer tanpa gejala dan dibilang 6 bulan bisa meninggal dunia," tuturnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif