Ikut Hadiri Pemakaman, Tukul dan Kirun Mengenang Sosok Gogon
Komedian Gogon dimakamkan hari ini, Rabu, 16 Mei 2018 di Boyolali, Jawa Tengah (Foto: Medcom/Pythag K)
Boyolali: Komedian Gogon Margono menghembuskan napas terakhir pada Selasa, 15 Mei 2018. Gogon dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah hari ini, Rabu, 16 Mei 2018.

Sejumlah rekan sesama komedian seperti Tukul Arwana tampak turut mengantarkan Gogon hingga ke peristirahatan terakhirnya. Tukul datang mengenakan setelan kemeja dan celana berwarna serba hitam.

Kepada awak media, Tukul menuturkan telah mengenal sosok Gogon sejak lama. Menurutnya, almarhum adalah orang yang serba bisa.


"Tidak hanya pandai melawak, Tukul menilai, Gogon memiliki kemampuan seni yang tinggi. "Bisa main kendang, mendalang dan masih banyak lagi," jelas Tukul Arwana, Rabu, 16 Mei 2018.

Ia mengaku terakhir bertemu dengan sahabatnya tersebut dua bulan lalu. Waktu itu keduanya tengah menghadiri pertemuan pelawak di Jakarta. Namun saat itu, tak ada firasat bahwa Gogon akan secepat ini meninggalkannya.

Komedian lainnya, Kirun juga sempat menuturkan sosok Gogon di matanya. Menurut Kirun, Gogon adalah orang yang kuat.

Meski mengetahui dirinya sakit, Gogon tidak pernah berlarut-larut dalam kesedihan. "Yang saya tahu, napasnya sering tersengal-sengal. Tapi beliau sudah tidak heran dengan penyakitnya," beber Kirun.

Seniman Campursari, Cak Diqin yang hadir dalam pemakaman menjelaskan, Gogon adalah sosok yang tidak pernah berhenti menelurkan karya. "Beliau adalah seniman yang tidak pernah kering kreativitas," ungkapnya.

Ia mendoakan agar Gogon mendapat tempat terbaik di sisi Yang Maha Kuasa. "Semoga Tuhan memasukkan ke surga, sebab pekerjaanmu yang selama ini membuat orang-orang tertawa gembira," kata dia.

Gogon Margono tutup usia pada umur 58 tahun. Ia meninggal dunia usai memenuhi pekerjaan di Lampung sebagai bintang tamu.

Sebelum berada di Lampung, Gogon diketahui sempat berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia. Seperti Semarang, Bekasi dan Bandung.

Diduga lantaran kelelahan, kondisi Gogon menurun. Ia pun pernah didiagnosis memiliki gejala jantung.

Gogon dimakamkan di Makam Bukur Ireng, Bendan, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah. Kepada keluarga, Gogon memang pernah berpesan untuk dimakamkan di kampung halamannya jika suatu saat Tuhan mengambil nyawanya.

Gogon meninggalkan satu orang istri yakni Sri Lestari dan dua orang anak, Ari Mustika dan Nova Mustika. Ia juga meninggalkan empat orang cucu.




 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360