Shandy Aulia dan Kemas Yusuf Effendy. (Foto: YouTube Shandy Aulia)
Shandy Aulia dan Kemas Yusuf Effendy. (Foto: YouTube Shandy Aulia)

Ayah Tak Mau Paksa Shandy Aulia Ikuti Keyakinannya

Hiburan selebritas Shandy Aulia
Cecylia Rura • 16 September 2020 19:47
Jakarta: Shandy Aulia berbincang intens dengan sang ayah, Kemas Yusuf Effendy perihal hidup dalam perbedaan keyakinan. Shandy Aulia memulai percakapan dengan merunut kronologinya.
 
Bermula dari Shandy Aulia yang memilih keyakinan Kristen sebelum memasuki usia 17 tahun. Ketika itu, Shandy Aulia memelajari dua keyakinan sekaligus yakni Islam dan Kristen.
 
Kini, Kemas tidak memaksakan Shandy Aulia menganut agama Islam. Dia ingin, Shandy Aulia juga mendalami keyakinan ayahnya. Sebab, Kemas berpendapat Shandy Aulia masih remaja ketika memilih iman Kristen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita enggak boleh memaksakan segala sesuatu, papa berharap kamu mau mempelajari Islam. (Papa) Banyak sekali belajar, makanya papa mengharapkan kamu belajar agama Islam lebih dalam karena kamu enggak pernah belajar agama Islam, kamu pelajari pelan-pelan, kamu diskusi sama orang pintar," kata Kemas dikutip dari YouTube Shandy Aulia, Rabu 16 September 2020.
 
Saat Shandy Aulia masih remaja, Kemas mengakui belum memperdalam Islam. Baginya, Islam turut mengajarkan perdamaian. Dia meminta Shandy Aulia turut mengenal Islam, tetapi bukan berarti mengajak pindah keyakinan.
 
"Mencari kebenaran tapi enggak tahu ya pendeta, pastor sekarang udah karena uang begitu juga ustaz karena uang banyak yang melencong. Kalau yang benar-benar namanya pendeta, pastor, itu udah jelas-jelas dia hanya memikirkan Tuhan dan dia mencari Tuhan sebetulnya ada di mana," kata Kemas.
 
Shandy Aulia merespons. Jikalau pun sudah memelajari agama Islam, tetapi tetap memeluk keyakinan Kristen, Kemas tidak memaksakan.
 
"Enggak boleh dipaksa, nanti malah kita simpang siur nantinya, tergantung kitanya, tapi titik akhirnya pada umumnya mereka pindah kalau yang benar-benar orang itu ingin mencari Tuhan bukan mencari dunia, Tuhan," terangnya.
 
Kendati hidup dalam perbedaan keyakinan, Kemas mengaku kasih sayangnya terhadap Shandy Aulia tidak berkurang.
 
"Papa sudah bilang, enggak usah anak, orang lain pun yang beda agama tetap kita sayang dan kasih sayang kita sama apalagi seorang anak tidak akan dikurangi sedikitpun," kata Kemas.

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif