Dikta dan Jimbon (Foto: instagram)
Dikta dan Jimbon (Foto: instagram)

Cerita Dikta dan Kucing Pemberian Iga Massardi

Hiburan selebritas yovie & nuno
Sunnaholomi Halakrispen • 16 Januari 2021 08:00
Jakarta: Penyanyi Pradikta Wicaksono alias Dikta dikenal sebagai pencinta kucing. Ia memiliki kucing bernama Jimbon dengan berat badan 13 kilogram.
 
"Pertama kali ketemu Jimbon umur tiga bulan dikasih sama Iga Massardi (vokalis Barasuara)," ujar Dikta dalam Ngobras Medcom.id, Jumat, 15 Januari 2021.
 
Dikta menyatakan, Iga memiliki banyak kucing, yakni ada 20 kucing. Namun, suatu peristiwa tak terduga terjadi sehingga Iga harus memberikan kucing-kucing miliknya untuk diadopsi teman-temannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satu hari Iga harus kasih kucing ke orang-orang karena Papanya sakit. Dia tawarin gue. Gue memilih dan Jimbon yang paling tengil. Saudara-saudaranya tuh pendiam," kenangnya.
 
Awalnya, Dikta memilih salah satu kucing yang terlihat paling pendiam. Namun, tiba-tiba ia melihat sosok Jimbon, kucing yang tampak berbeda dari kucing lainnya karena bertubuh besar. Akhirnya, ia memilih Jimbon.
 
Selama tinggal dengan Jimbon, Dikta kerap kali membagikan aktivitas sehari-harinya bersama kucing kesayangannya itu. Wajah Jimbon seakan tidak pernah absen dari unggahan Instagram maupun Instagram Story Dikta.
 
Namun, Dikta beberapa kali pergi ke luar kota atau luar negeri, meninggalkan Jimbon di rumahnya. Pada kondisi tersebut, Jimbon dirawat oleh orang kepercayaan Dikta.
 
"Kalau ditinggal lama, misalnya sebulan, ada orang yang pulang pergi ke sini. Ada lah orang kepercayaan gue buat kasih makan dan main sama Jimbon," ungkapnya.
 
Di sisi lain, pria berusia 35 tahun ini konsisten dalam memilih perawatan Jimbon. Salah satunya, soal makanan yang tak pernah berubah sejak Jimbon pertama kali dirawat olehnya, yakni dry food.
 
"Gue enggak kasih makanan basah kayak paha ayam, dada ayam, atau apa pun. Kucing ini dari awal makanannya itu terus. Kalau diubah-ubah kan kita enggak tahu struktur badannya kayak gimana nanti. Siapa tahu dia enggak cocok," tuturnya.
 
"Itu yang sering terjadi pada manusia. Manusia kan disuruh makanan yang sehat. Kayaknya sop kambing pakai ini atau ini, kan jadinya kolesterol dan lain-lain," pungkasnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif