Dinar Candy (Foto: instagram)
Dinar Candy (Foto: instagram)

Kronologi Dinar Candy Ditangkap Akibat Berbikini di Jalan

Hiburan selebritas Dinar Candy
Elang Riki Yanuar • 05 Agustus 2021 13:54
Jakarta: Dinar Candy ditangkap setelah aksinya memakai bikini di pinggir jalan jadi perbincangan di media sosial. Wanita yang dikenal sebagai disjoki itu ditangkap di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.
 
Lokasi penangkapan Dinar tidak jauh dari tempat dia melancarkan aksinya di Lebak Bulus pada Kamis, 4 Agustus 2021 siang. Malam harinya, Dinar tak bisa berbuat banyak ketika diciduk polisi dan harus mempertanggungjawabkan tindakannya.
 
"Pihak kepolisian dalam hal ini dari Polres Jakarta Selatan segera menyikapi pemberitaan atau gambar video yang viral di media sosial yang memang dugaannya adalah saudari inisial DC alias DM. Kemudian tim bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan saudara DM alias DC ini di sekitar jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Pada saat yang bersangkutan baru keluar dari kediaman temannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dinar Candy mengunggah aksinya di pinggir jalan mengenakan bikini merah sembari membawa papan bertuliskan "Saya stres karena PPKM diperpanjang". Aksi Dinar dilakukan untuk memprotes diperpanjangnya PPKM Level 4.
 
Polisi menyita sejumlah barang bukti seperto ponsel yang dipakai Dinar untuk merekam dan mengunggah aksinya. Polisi juga turut mengamankan adik sekaligus asisten Dinar karena dia diduga orang yang merekam video kontroversial itu.
 
"Jadi, memang barang bukti ada HP di sini. Ini adalah milik saudara DC. Jadi dengan menggunakan salah satu HP ini kemudian berdasarkan perintah dari saudari DC atau DM untuk mem-videokan atau mengambil gambarnya saat dia melakukan kegiatan," jelas Yusri.
 
Saat ini Dinar dan adiknya masih menjalani pemeriksaan. Polisi baru akan mengumumkan status Dinar nanti. Polisi bisa menjerat Dinar dengan pasal pornografi dan pelanggaran Undang-undang ITE.
 
"Karena ini masih tahap penyelidikan, dan juga setelah ini kami akan memeriksa saksi-saksi yang lain termasuk saksi adiknya sendiri. Yang bersama di dalam kendaraan karena memang yang mem-videokan itu adalah adiknya sendiri yang merangkap asistennya dengan menggunakan HP ini milik dari saudara DM atau DC ini," tutup Yusri.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif