Slank bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Foto: dok. Metro Tv)
Slank bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Foto: dok. Metro Tv)

Slank Coba Beragam Camilan Khas Semarang

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 25 September 2021 09:00
Jakarta: Para personel bans Slank mengunjungi Galeri UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Semarang. Ketika mengelilingi galeri itu, mereka melihat beragam camilan khas Semarang dan mencoba beberapa di antaranya.
 
"Mas Bimbim pernah makan lumpia enggak?" tanya Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.
 
"Pernah," jawab drummer Slank, Bimbim, yang kemudian fokus memperhatikan lumpia Semarang yang ada di hadapannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hendrar Prihadi menjelaskan bahwa lumpia isi adalah salah satu camilan khas Semarang. Ada dua jenis lumpia yang dipamerkan di dalam Galeri UMKM Semarang, yakni original dan premium.
 
Perbedaan keduanya ada pada isi masing-masing. Tentu lumpia premium memiliki kualitas yang lebih tinggi. Soal harga, satu pak lumpia original dibanderol Rp60.000.
 
"Ini juga khas Semarang nih, Mas. Jadi tahu isinya rebung," ucap Hendrar Prihadi sembari menunjukkan tahu rebung.
 
"Bambu muda," timpal Bimbim.
 
Selanjutnya, para personel Slank berpindah ke gerai ikan bandeng presto dan tahu bakso. Vokalis Slank, Kaka, langsung terbayang nikmatnya makan bandeng presto yang tanpa ribet karena durinya bisa dinikmati.
 
Terakhir, mereka melihat wingko Semarang Wingko. Camilan yang terbuat dari tepung ketan dicampur kelapa muda parut ini kerap kali dijadikan oleh-oleh, ketika orang berkunjung ke Semarang.
 
Uniknya, wingko yang ditampilkan di dalam Galeri UMKM Semarang itu terlihat berbeda dari wingko yang biasanya ditemukan Ivanka. Perbedaan pertama nampak dari pengemasannya yang modern.
 
"Ini modern banget ya wingko Semarangnya," imbuh Ivanka sembari meminta penjaga gerai mengemas wingko untuk dibawanya pulang.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif