Tompi (Medcom.id-Purba Wirastama)
Tompi (Medcom.id-Purba Wirastama)

Pilpres 2019 Selesai, Tompi: Kita Tak Perlu Saling Mencemooh Lagi

Hiburan tompi Seleb Bicara Pilpres 2019
Purba Wirastama • 21 Mei 2019 21:45
Jakarta: Musisi dan dokter bedah Tompi turut memberikan selamat kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional resmi dari Komisi Pemilihan Umum, paslon Jokowi-Ma'ruf memenangkan Pemilu Presiden 2019 dengan perolehan suara 55%.
 
"Saya mengucapkan selamat untuk Bapak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih – versi KPU," kata Tompi usai berbuka puasa bersama wartawan di Melodia Musik Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.
 
"Sekarang harus sebut versinya karena ada versi non KPU, dan yang legal adalah versi KPU," imbuhnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilik nama asli Teuku Adifitrian ini berharap semua pihak, yang kalah maupun yang menang, berbesar hati menerima keadaan dan saling menghormati. Banyak masalah bangsa yang harus dibereskan di luar kontestasi dalam Pemilu 2019.
 
"Kita harus belajar untuk berbesar hati menerima keadaan, menghormati yang kalah dan menghargai yang menang. Saya rasa ini penting sekali dan kita tidak perlu mencemooh kelompok mana pun. Sudah saatnya Indonesia lebih baik dan berbaikan. Masalah bangsa ini sudah terlalu banyak, tidak perlu ditambah-tambahkan lagi," tutur Tompi.
 
Selama Pilpres 2019 digelar, Tompi secara terbuka menyatakan dukungan kepada presiden petahana Joko Widodo. Tompi bercerita bahwa sejak jauh hari, dia dan para pendukung lain telah mendukung dengan porsi masing-masing. Setelah Pilpres usai, dia berharap semua pendukung kembali menjadi warga negara yang ikut mengawal pemerintahan.
 
Dia berharap Jokowi-Ma'ruf serta koalisi bekerja dengan baik memenuhi kepercayaan yang telah diberikan warga negara. "Kita sudah memilih beliau dan kelompoknya," kata Tompi. "Ya tolong, amanah ini dikerjakan dengan benar."
 
Usai berbincang dengan wartawan dan berbuka puasa, Tompi tampil di panggung membawakan sejumlah lagu bersama grup musiknya. Salah satu lagu ditujukan bagi Jokowi sebagai ucapan selamat atas perolehan suara tertinggi dalam Pilpres 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif