Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)
Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)

Slank Ingatkan Pentingnya Mendonorkan Darah

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Medcom • 18 September 2021 11:11
Jakarta: Slank bersama sejumlah bintang tamu mengkampanyekan kegiatan donor darah dalam acara Vaksin Slank untuk Indonesia pada Jumat, 17 September 2021. Acara hari ini bertepatan dengan Hari Palang Merah Indonesia.
 
Slank bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut berpartisi dalam kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen. Seperti yang dikatakan Ridho Slank, donor darah dapat memberi kebaikan bagi diri sendiri dan orang lain.
 
"Dengan setetes darah dapat menggenapi, membuat orang lain mampu berdiri kembali," kata Ridho Slank dalam tayangan Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia pun menyatakan harapannya kepada masyarakat Indonesia untuk bisa aktif dalam mengikuti kegiatan donor darah. Sebab, saat ini permintaan kantung darah atau pun plasma konvalesen bisa mencapai 1.000 kantong per hari.
 
Menurutnya, tidak ada ilmuwan yang bisa mereplikasi darah yang ada di tubuh manusia. Untuk itu tanpa adanya pendonor, cukup banyak dampak buruk yang ditimbulkan terlebih bagi orang-orang yang membutuhkan donor tersebut.
 
"Para professor ahli tidak bisa bikin darah buatan. Selalu darah dari manusia ke manusia, jadi tanpa pendonor maka banyak sekali akibatnya buruknya,” kata JK.
 
Ridho Slank mengatakan, walau pun setetes darah bisa tidak berarti bagi sebagian orang. Namun, bagi yang lainnya, setetes darah tersebut merupakan harapan baru untuk menyambung nyawa. Dengan begitu, diharapkan kita dapat menjadi pendonor aktif supaya banyak nyawa yang bisa terselamatkan.
 
"Setiap manusia diciptakan beragam, berupa, dan berwarna untuk bisa menebar kebaikan kepada sesama,” kata Ridho Slank.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
(Aulya Syifa)
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif