Slank di Acara Vaksin untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)
Slank di Acara Vaksin untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)

VUI Lovers Tanya Kenapa Vaksin Covid-19 Ada Banyak, Ini Jawaban Kemenkes

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 30 Juli 2021 22:00
Jakarta: Dewi, salah satu VUI Lovers, menanyakan tentang kenapa vaksin covid-19 ada banyak. Ibu rumah tangga ini pun menanyakannya kepada Juru Bicara Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid.
 
"Jenis vaksin yang ada di Indonesia kan banyak dan berbeda-beda. Itu apa sih bedanya masing-masing vaksin?" tanya Dewi ujarnya dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.
 
"Jadi merk vaksin covid-19 memang banyak sekali, karena produsennya berbeda-beda. Para ilmuwan ini berusaha untuk menemukan vaksin sebanyak-banyaknya," jawab dr. Nadia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan bahwa para ilmuwan mencoba banyak cara agar manusia mendapatkan vaksin covid-19. Cara pembuatan vaksin yang beragam pun menjadi pembeda masing-masing merk vaksin covid-19.
 
"Kalau Sinovac dan Sinopharm, itu dari virus-virus covid-19 yang sudah dimatikan. Kemudian dimasukkan menjadi vaksin," jelasnya.
 
Sedangkan vaksin covid-19 dengan merk AstraZeneca, adalah virus covid-19 yang dititipkan pada virus lain. Virus lain tersebut sebenarnya merupakan virus yang normal ada di dalam tubuh manusia.
 
Selain itu, ada vaksin dengan merk Pfizer dan Moderna. Kedua vaksin ini berbahan dasar materi genetik virus covid-19 yang diambil sedikit, kemudian dibuat menjadi vaksin covid-19.
 
"Kemudian ada satu lagi nih, Novavax. Itu adalah bagian dari virus namanya viral vektor, yang dijadikan vaksin. Jadi bukan hanya kita yang mengalami paparan virus ini, maka semua negara berusaha mencari dengan berbagai cara," tuturnya.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenaie kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif