Umi Pipik (Foto: instagram)
Umi Pipik (Foto: instagram)

Umi Pipik Ungkap Keinginan Sebelum Meninggal

Elang Riki Yanuar • 18 Mei 2022 09:00
Jakarta: Pipik Dian Indrawati alias Umi Pipik merasa waktu begitu cepat berjalan. Anak-anaknya dari pernikahan dengan Ustaz Jeffry Al Buchori sudah beranjak besar.
 
Melihat perkembangan Adiba Khanza, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah membuat Pipik selalu menyelipkan keinginan selama mungkin menemani empat anaknya itu. Doa itulah yang paling sering dipanjatkan Pipik selama ramadan dan lebaran kemarin.
 
"Waktu Lebaran kemarin, anak-anak pas maaf-maafan berdoa biar bisa sama Umi di tahun depan. Saya aminkan, saya juga berdoa agar bisa umur panjang dan melihat anak-anak menikah," kata Umi Pipik di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wanita 44 tahun itu berharap masih sempat menyaksikan empat anaknya menikah. Jika keinginannya itu terwujud, Pipik mengaku sudah ikhlas meninggal dunia.
 
"Kalau soal nikah itu sebelum saya meninggal anak sudah menikah. Saya pengen banget itu biar mereka ada yang menemani karena pasti merasa kehilangan," tuturnya.
 
Anak pertama Pipik, Adiba Khanza saat ini sudah berusia 21 tahun. Adiba saat ini diketahui dekat dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri. Sementara anak keduanya, Abidzar Al Ghifari juga sudah berusia 20 tahun.
Meski begitu, Pipik tak mau memaksakan anak-anaknya yang sudah besar untuk segera menikah.
 
"Saya inginnya panjang umur semoga bisa mengantarkan anak-anak menikah. Kalau umur memang enggak ada yang tahu, tapi selalu minta ke Allah biar panjang umur. Saya enggak mau nyusahin anak, kasih target ke anak-anak harus nikah usia ini, enggak. Biarkan mereka mengalir, doain saja selalu panjang umur," tutur Pipik.
 
Sebagai seorang ibu, tugas Pipik adalah mengajarkan anak-anaknya bagaimana menjalani hidup sebagai seorang istri atau suami nanti. Dia sebisa mungkin memberikan anak-anaknya bimbingan.
 
"Menikah itu bukan urusan materi, tapi tentang diri yang siap atau tidak jadi seorang istri atau suami, jadi setiap hari belajar memperbaiki diri, memantaskan diri," tutupnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif