Lucinta Luna menangis usai menerima vonis hakim (Foto: antara)
Lucinta Luna menangis usai menerima vonis hakim (Foto: antara)

Lucinta Luna Menangis Divonis 1,5 Tahun Penjara

Hiburan artis dan narkoba Lucinta Luna Narkoba
Elang Riki Yanuar • 30 September 2020 18:54
Jakarta: Lucinta Luna tak berhenti menangis saat mendengar vonis majelis hakim yang diberikan kepadanya. Majelis hakim memberikan vonis 1,5 tahun penjara terkait kasus narkoba yang menjerat Lucinta Luna.
 
Lucinta Luna menjalani sidang virtual dari Rutan Pondok Bambu. Sementara hakim, jaksa, dan penasehat hukum menjalani sidang dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
 
"Mengadili, satu menyatakan terdakwa Ayluna Putri alias Lucinta Luna terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana menyalahgunakan narkotika golongan satu bagi diri sendiri. Dua, menjatuhkan hukuman dengan pidana satu tahun enam bulan dan denda Rp10 juta rupiah diganti kurungan satu bulan," kata Hakim Eko Aryanto di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (30/9/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta Lucinta dihukum tiga tahun penjara. Lucinta Luna dan pengacara mengaku kecewa dengan vonis tersebut. Namun, mereka menerima vonis hakim.
 
"Kita mengikuti apa yang sudah diputuskan oleh majelis hakim. Kami menerima walaupun rasa kecewa pasti ada karena kami masih berkeyakinan bahwa saudara Lucinta Luna seharusnya tidak bersalah," kata pengacara Lucinta Luna, Ammy Amalia seperti dikutip dari MOP Channel.
 
Lucinta Luna ditangkap di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat pada 11 November 2019. Dari penangkapan itu polisi menyita barang bukti pil riklona dan tramadol. Polisi juga menemukan ekstasi di tempat sampah.
 
"Ekstasi tersebut bukan miliknya, tidak dalam penguasaannya dan tes urine negatif saat penangkapan. Tapi kita sebagai warga negara yang taat hukum menerima keputusan majelis hakim," jelas Ammy Amalia.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif