Denny Sumargo (Foto: instagram)
Denny Sumargo (Foto: instagram)

Saluran Youtube Kena Retas, Denny Sumargo Terancam Rugi Miliaran Rupiah

Medcom • 13 September 2022 15:19
Jakarta: Berita kurang sedap datang dari salah satu aktor sekaligus presenter asal Indonesia, Denny Sumargo. Kanal YouTube milik Denny Sumargo, “Curhat Bang” telah diretas.
 
Saluran Youtube miliknya sempat berubah menjadi logo berubah menjadi Tesla dan menyisakan satu video tentang Elon Musk. Namun, ia tak percaya jika peretasan tersebut dilakukan oleh tokoh di balik SpaceX dan Tesla itu.
 
“Nah itu dihack oleh, ya gue enggak percaya sih yang nge-hack Ellon Musk beneran, enggak gitu lah ya, bukan dia yang ngehack,” katanta,

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Denny Sumargo, peretasan kanal YouTubenya itu hanya dilakukan oleh seseorang yang tak bertanggung jawab. Aksi peretasan tersebut diatasnamakan Ellon Musk dan baginya hal tersebut sudah biasa terjadi.
 
“Hacker aja gitu mengatasnamakan Ellon Musk, ini udah biasa sih,” jelasnya.
 
Channel YouTube “Curhat Bang” sendiri telah memiliki subscribers sebanyak 3 juta. Denny juga menceritakan awal mula bagaimana dirinya mengetahui kabar peretasan tersebut. Dia bersama tim telah mencoba masuk kembali ke akunnya itu namun tidak bisa.
 
“Terus kita coba untuk login sudah enggak bisa, terus ada logo gitu, huruf T Tesla kali ya kayaknya,” bebernya.
 
Sampai saat ini Denny Sumargo bersama timnya tengah mencari tahu siapa pelaku peretasan tersebut dan mengupayakan kanal “Curhat Bang” kembali lagi. Tak tahu bagaimana cara mengembalikan channel YouTubenya, Denny Sumargo menyebutkan kemungkinan terburuknya adalah “Curhat Bang” tidak kembali.
 
Memiliki jutaan subscriber dan kontennya telah ditonton jutaan kali, Denny Sumargo mengklaim bahwa dirinya mengalami kerugian secara materi. Namun ia tak ambil pusing dan akan mengikhlaskannya karena baginya, “Curhat Bang” sendiri merupakan wadah untuk dirinya bertemu, ngobrol dan belajar dengan orang-orang baru.
 
(Stephine Nauliani)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif