Putra Siregar dan Rico Valentino (Foto: ist)
Putra Siregar dan Rico Valentino (Foto: ist)

Putra Siregar dan Rico Valentino Divonis 6 Bulan Penjara di Kasus Pengeroyokan

Medcom • 18 Agustus 2022 18:52
Jakarta: Kasus pengeroyokan yang melibatkan Putra Siregar dan Rico Valentino memasuki babak akhir. Keduanya divonis bersalah dan harus menerima hukuman enam bulan penjara.
 
Bos PStore itu bersama Rico Valentino terbukti melakukan pengeroyokan kepada Nur Alamsyah. Perbuatan Putra Siregar dan Rico Valentino dinilai memenuhi unsur tindak pidana kekerasan. Nur Alamsyah sebagai korban mengalami luka di bagian wajah.
 
Dalam sidang tersebut, keduanya terbukti melanggar Pasal 170 ayat (1) KUHP juncto Pasal 351 ayat (1) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perbuatan terdakwa telah menyebabkan korban mengalami luka di bagian pipi kanan dan memenuhi unsur kekerasan," ucap hakim.
 
Sementara, unsur yang meringankan keduanya adalah motif pemukulan yang dilakukan oleh Putra Siregar dan Rico Valentino kepada Nur Alamsyah. Menurut pengakuan keduanya, pemukulan tersebut dilakukan karena ingin melindungi rekannya, Chika Chandrika yang berada di lokasi terjadinya pengeroyokan.
 
"Hal yang meringankan perbuatan Rico Valentino berawal dari salah paham sehingga terdakwa ingin melindungi temannya," ucap hakim.
 
Putra Siregar dan Rico Valentino menyesali perbuatan dan telah berjanji untuk tidak mengulanginya. Pengakuan mereka berdua dibenarkan oleh hakim.
 
"Para terdakwa telah menyesal dan tak mau mengulangi perbuatannya lagi," lanjutnya.
 
(Stephine Auxiliadora Nauliani)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif