NEWSTICKER
Tina Toon (Foto: MI)
Tina Toon (Foto: MI)

Kekesalan Tina Toon Melihat Banjir Jakarta

Hiburan banjir jakarta tina toon
Dhaifurrakhman Abas • 26 Februari 2020 13:54
Jakarta: Mantan aktris yang kini menjabat anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Tina Toon, mencak-mencak ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebab perumahan warga di wilayah Kelapa Gading, Jakarta, kembali diterjang banjir pada Selasa 25 Februari 2020.
 
"Ini sudah lima kali banjirnya dalam dua bulan. Lima kali itu sudah sangat menyengsarakan orang-orang di sini," kata Tina saat dihibungi Selasa 25 Februari 2020.
 
Tina mengatakan, daerah tersebut diterjang banjir cukup tinggi hingga lebih dari setengah meter akibat hujan lebat yang melanda Jakarta. Warga mengeluh barang-barangnya rusak diterjang air banjir. Sementara sebagian lainnya mengeluh sakit akibat banjir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masyarakat semua pada komplain bahwa mereka sudah lima kali beres-beres, dan barang mereka pada hancur. Di Cilincing juga banyak yang sakit, banyak yang terkena dampak, luar biasalah memang kali ini," papar dia.
 
Sebagai wakil rakyat, Tina mengaku harus bertindak sesuai kemauan masyarakat Jakarta. Dirinyapun telah mrlakukan sidak dengan menggandeng walikota dan sejumlah anggota instansi pemerintahan setempat mendatangi pompa-pompa yang bekerja mengatasi banjir.
 
"Jadi kalau untuk sekarang, tadi fokusnya kordinasi terkait pompa-pompa. Terus tadi aku juga sempat ke tempat pompa langsung. Pokoknya intinya jangan sampai pompa mobile yang sekarang dibutuhkan itu sampai hilang dari sini," paparnya.
 
Saat meninjau lokasi banjir, dia menemukan beberapa poin yang diduga memicu terjadinya banjir besar. Dia ingin segera ada tindakan secepatnya.
 
"Ternyata kalinya masih pada tebal. Dan waduk yang harus didalami itu tidak dikerjain. Pompa yang tadinya punya swasta udah enggak ada. Akhirnya sekarang bolong. Untungnya ada pompa mobile, jadi bisa menggantikan. Kalau enggak ada, kelar. Jadi hal-hal seperti ini nih," terang dia.
 
Lebih lanjut, Tina berharap banjir tak lagi terjadi di Jakarta. Dia ingin Pemprov DKI Jakarta segera berbenah.
 
"Aku kritisi juga untuk Pemprov secara keseluruhan bahwa, harusnya ini bisa ditanggulangi dari banjir pertama. Dan pun sebelum banjir bisa ditanggulangi, misalnya kayak kerukan kali. Terus aku tanya ke walikota memang anggaran banjir itu tidak jadi prioritas. Makanya itu membuat aku sangat kesal. Jadi mudah-mudahan anggaran ini jadi prioritas, dan aku berharap teman-teman DPRD apakah ini akan dipansuskan atau tidak. Karena ini sudah menyengsarakan masyarakat dengan sangat," tandas dia.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif