Iqbaal Ramadhan. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Iqbaal Ramadhan. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jelang Usia 20 Tahun, Iqbaal Ramadhan Belajar Menerima Kekurangan

Hiburan iqbaal ramadhan
Cecylia Rura • 23 November 2019 18:14
Jakarta: Hampir separuh usianya kini Iqbaal Ramadhan kini dikenal sebagai musisi dan aktor. Aktor yang kini berusia 19 tahun mencoba melakukan refleksi diri sebelum usianya genap 20 tahun Desember nanti.
 
"Gue lebih pingin self-selected. Pingin ngobrol sama diri gue sendiri apa yang gue mau dan apa yang kurang dari diri gue. Apa yang tidak baik dari diri gue," kata Iqbaal Ramadhan di Jakarta Selatan.
 
Iqbaal berkaca selama 19 tahun hidup, dia menyaksikan orang di usia 30 tahun tidak dapat berbicara dengan dirinya sendiri. Dia pun merasa perlu untuk mengenali dirinya sedini mungkin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gue embrace kekurangan gue. Sehingga lu harus sadar diri saja. Gue sadar gue enggak lucu orangnya jadi kayak jangan gengsi untuk ngomong dan belajar. Bereksplorasi dan reflektif sama diri sendiri," kata Iqbaal.
 
Iqbaal tidak menargetkan setiap tahun untuk punya misi khusus. Saat ini, dia tengah menjalani studi Media Komunikasi di Monash University Australia. Dia akan menempuh studi kurang lebih selama 3,5 tahun. Dalam tahun pertama ini dia masih banyak belajar.
 
"Kendalanya masih banyak. Saya belajar writing, belajar journalism, which is really hard," kata aktor yang sebelumnya studi di United World College, New Meksiko, Amerika Serikat.
 
Iqbaal Ramadhan masih menerima tawaran pekerjaan sembari menempuh studi. Dalam proyek film Ali & Ratu-ratu Queens, dia tetap terhubung dengan tim produksi selama proses reading via Skype.

 

(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif