Reza Artamevia (Foto: Antara)
Reza Artamevia (Foto: Antara)

Reza Artamevia Dituntut 1,5 Tahun Penjara di Kasus Narkoba

Elang Riki Yanuar • 20 Mei 2021 19:56
Jakarta: Setelah sempat ditunda, sidang kasus narkoba artis Reza Artamevia kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sidang beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).
 
JPU menganggap Reza terbukti bersalah melakukan tindak penyalahgunaan narkoba golongan 1 untuk diri sendiri, sesuai Pasal 127 ayat 1 dan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009. Sehingga mereka menuntut pelantun "Pertama" itu dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.
 
"Menjatuhkan pidana ke Reza Artamevia dengan hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan dikurangi selama masa rehabnya di Lido, Sukabumi. Ketiga, menyita barang bukti untuk dimusnahkan dan dengan membayar denda perkara Rp5 ribu," kata JPU, Kamis (20/5/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah mendengar tuntutan JPU, Reza yang diwakili kuasa hukumnya meminta satu pekan untuk melakukan pembelaan atau pledoi. Sidang kasus narkoba akan dilanjutkan pekan depan.
 
Reza Artamevia ditangkap polisi pada 4 Septemner di sebuah restoran di kawasan Jatinegara. Polisi menyita narkoba jenis sabut seberat 0,78 gram. Berdasarkan tes urine, Reza juga dinyatakn positif memakai narkoba.
 
Polisi kemudian menggeledah rumah Reza di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan. Hasilnya polisi menyita barang bukti alat isap sabu. Reza berdalih menggunakan narkoba untuk mengisi waktu selama karantina di masa pandemi korona.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif