Denada (Foto: Medcom/Cecylia)
Denada (Foto: Medcom/Cecylia)

Denada Gemar Menari Sejak SD, Pernah Tampil di Amerika

Hiburan selebritas denada
Sunnaholomi Halakrispen • 10 Oktober 2020 07:00
Jakarta: Penyanyi Denada Tambunan menceritakan bahwa dirinya gemar menari sudah sejak menempuh pendidikan sekolah dasar (SD). Ia mengaku sangat mencintai tarian tradisional Indonesia.
 
"Nari tradisi Indonesia di depan keluarga kerajaan. Aku pernah bawa tarian Indonesia itu sampai ke Beverly Hills (California) dan itu kebanggaan yang luar biasa buat aku," tutur Denada dalam Ngobras Medcom.id, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
Kegemarannya di bidang seni tari dan tarik suara hingga musik, menjadikannya nyaman menggeluti olahraga zumba. Seakan sejalan dengan kegemarannya sejak masa kecil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga kalau sekarang aku menjadi begitu jatuh cinta dengan olahraga zumba, ya iyalah. Karena segitu cintanya aku dengan menari dan segitu cintanya aku dengan musik, segitu cintanya aku sama olahraga," akunya.
 
Baginya, zumba merupakan jenis olahraga berisikan musik yang seru. Selain itu, ada gerakan koreografi atau tarian yang mudah diikuti, sekaligus juga olahraga.
 
Lantaran sedang giat-giatnya menjalani olahraga zumba, Denada bahkan mengikuti pelatihan khusus dengan pelatih profesional. Sertifikasi sebagai instruktur zumba pun berhasil diraihnya.
 
"Sertifikasi pertama yang harus diambil kalau menjadi instruktur zumba itu the one. Selain itu ada macam-macam spesialisasi lain yang menunjukkan zumba ini bisa untuk siapa pun," paparnya.
 
Bahkan, ada juga sertifikasi zumba gold. Spesialisasi zumba yang satu ini merupakan olahraga zumba yang khusus untuk orang-orang dengan usia lebih senior tetapi masih aktif bergerak.
 
"Ada juga yang aku udah ambil, aku senang banget. Aku adalah instruktur zumba the one dan aku juga instruktur untuk zumba kids dan zumba junior. Jadi khusus diformulasikan untuk anak," tutur Denada.
 

 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif