Ruben Onsu bersama tim berlibur ke Swiss (Foto: Instagram Ruben Onsu)
Ruben Onsu bersama tim berlibur ke Swiss (Foto: Instagram Ruben Onsu)

Ruben Onsu Ngamuk Usai Ketinggalan Pesawat di Turki

Hiburan ruben onsu trivia selebritas
Medcom • 09 Mei 2022 13:02
Jakarta: Ruben Onsu membagikan pengalaman buruknya dengan salah satu maskapai penerbangan saat dirinya ingin terbang pulang ke Jakarta.
 
Melalui beberapa unggahan di Instagram story, Ruben Onsu menjelaskan kronologi dia dan timnya ditinggal oleh maskapai tersebut di Istanbul.
 
"Hai Guys, oke ini aku ceritain pengalaman yang menurut mengecewakan dan merugikan buat aku pribadi dan tim." tulis Ruben Onsu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi seharusnya hari ini aku pulang ke Jakarta dengan flight TK rute Zurich - Jakarta (transit Istanbul) Sabtu, 7 Mei pukul 18:45 waktu Swiss, dan dilanjutkan dengan penerbangan maskapai yang sama menuju Jakarta di tanggal 8 Mei pukul 01:10 waktu Istanbul." sambungnya.
 
Setelah sempat delay selama 3 jam, suami Sarwendah itu mulai merasa curiga dan ternyata, hal yang dia takutkan benar-benar terjadi.
 
"Setelah datang lebih awal, proses check in semua berjalan lancar. Nomor flight TK 1910 18:45 flight awal. Delay pertama 20:45 (waktu Zurich). Delay diperpanjang 21:45 (3 jam) Di sini aku mulai khawatir karena transit time-ku untuk flight Istanbul Jakarta hanya 3 jam kurang. Dan YA, benar kejadian. Kita ketinggalan flight Istanbul - Jakarta yang seharusnya kita naikin." katanya.
 
Menurut Ruben Onsu, terjadi kekeliruan dengan boarding pass yang mereka terima. Maskapai penerbangan itu memberikan boarding pass kepada Ruben Onsu dan tim dengan tanggal terbang yang berbeda.
 
"Dan begitu kami turun pesawat, petugas TK langsung memberikan boarding pass baru, ternyata boarding pass tersebut adalah boarding pass untuk penerbangan di hari berikutnya. Itu pun kami ketahui setelah kami mengecek tanggal terbangnya ternyata berbeda dengan yang seharusnya." imbuhnya.
 
"Di momen ini, tidak ada penjelasan dari pihak TK di bandara Istanbul. Mereka hanya bilang, 'Anda ketinggalan pesawat, dan sudah tidak ada penerbangan berikutnya di hari ini.'" tutur Ruben Onsu.
 
Bos Geprek Bensu tersebut langsung geram, pasalnya keterlambatan disebabkan oleh delay-nya maskapai penerbangan, dan juga tidak ada pemberitahuan mengenai perubahan jadwal.
 
"Bukannya kami terlambat karena pesawat Anda yang delay terbangnya dari Zurich ya? Kok malah kami yang dibilang terlambat? Dan tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai TK kepeda kami maupun travel agent tentang keterlambatan dan perubahan flight ini." protesnya.
 
Walaupun pihak maskapai telah menyediakan kamar hotel sebagai ganti rugi, yang Ruben Onsu sayangkan adalah terbuangnya waktu, karena terdapat jadwal pekerjaan yang harus dia lakukan di hari Senin.
 
"Jadi point nya adalah rasa kecewa dari pengalaman buruk yang kami alamin, karena banyaknya tanggung jawab pekerjaan yang harus terbengkalai besok karena maskapai yang delay dan tidak ada solusi lain selain menunggu 24 jam." ujar Ruben Onsu. (Yahya Nadim Oday)
 

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif