Tukul Arwana (Foto: instagram)
Tukul Arwana (Foto: instagram)

Viral Kondisi Tukul Arwana Usai Pendarahan Otak, Belum Lancar Bicara

Sunnaholomi Halakrispen • 11 Januari 2022 20:00
Jakarta: Komedian Tukul Arwana tengah berjuang melawan sakit yang menyerangnya. Kini, dia menjalani fisioterapi untuk proses penyembuhannya dari pendarahan otak.
 
Tukul sempat dilarikan ke rumah sakit, hingga menjalankan operasi pada beberapa waktu yang lalu. Hal itu pun membuat publik terkejut.
 
Kini, Tukul dirawat secara intensif di rumahnya. Dia dirawat oleh anak-anaknya. Fisioterapi juga dilakukannya dengan rutin. Kondisi perawatan tersebut diabadikan dalam tayangan video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Video itu diunggah di media sosial hingga menjadi viral. Terlihat penampilan Tukul yang sudah bisa duduk dan merespons orang di sekitarnya.
 
Sebelumnya, manager Tukul, Rizki Kimon, mengungkapkan kondisi sang pelawak. Rizki mengatakan bahwa Tukul sudah bisa berbicara, meskipun belum lancar atau masih terbata-bata.
 
Selain kemampuan berbicara, Rizki juga mengungkapkan kemampuan Tukul mengunyah makanan. Kini, Tukul sudah bisa menerima makanan masuk ke dalam mulutnya ketika disuapi.
 
Tukul Arwana sendiri dikabarkan sempat merasakan sakit kepala berat. Pria berusia 57 tahun itu dilarikan ke RS PON sekitar pukul 18.00 WIB pada Rabu, 22 September 2021.
 
Direktur Utama RS PON dr. Mursyid Bustami, Sp. S(K) memastikan bahwa Tukul mengidap pendarahan otak yang disebut dengan brain hemorrhage. Penyakit ini merupakan jenis stroke yang mengharuskannya beristirahat total.
 

 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif