Ayu Anjani (Foto: instagram)
Ayu Anjani (Foto: instagram)

Tak Terima Ibu dan Adiknya Tewas Tenggelam, Ayu Anjani Lapor Polisi

Elang Riki Yanuar • 30 Juni 2022 13:00
Jakarta: Ayu Anjani tak terima dengan kematian tragis ibu dan adiknya dalam sebuah kecelakaan kapal di Labuan Bajo. Pesinetron 31 tahun ini menduga ada kelalaian dari kru kapal yang mengakibatkan insiden itu.
 
Diwakili kuasa hukumnya, Ayu telah membuat laporan kepolisian di Polres Manggarai Barat. Adapun para terlapornya sejumlah pihak yang dia anggap bertanggungjawab atas operasional kapal.
 
"Sudah (ada laporan polisi) di Polres Manggarai Barat. Semuanya (terlapornya), termasuk guide dan agen," kata Ayu Anjani di rumahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ibu dan adik Ayu tewas dalam insiden yang terjadi di perairan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, pada Selasa 28 Juni 2022. Ayu menyebut pihak kapal tidak menjalankan standar operasional dengan baik sehingga membuat kapal tenggelam. Ditambah lagi, manajemen risiko kru kapal sangat buruk.
 
"Kami pihak keluarga, kecewa atas apa yang terjadi dengan kejadian ini. Khususnya untuk kru kapal yang tidak menjalankan standar operasional tersebut, tidak menjalankan manajemen risiko. Kami punya perusahaan di bidang pariwisata juga. tapi kami menjalankan setiap prosedur yang berlaku, termasuk manajemen risiko," kata perwakilan keluarga Ayu Anjani.
 
Ayu sadar, upaya hukumnya tidak akan mengembalikan nyawa ibu dan adiknya. Namun, dengan laporan kepolisian itu, dia hendak mencari titik terang mengenai musibah yang terjadi. Apalagi, dia mendengar jika kru kapal tidak ada yang berupaya menolong ibunya ketika terjebak di kapal.
 
"Aku sedih karena enggak ada kru yang berani turun ke bawah. Aku sedih karena mama enggak selamat karena enggak ada yang berani turun ke bawah. Padahal katanya mamaku sudah minta tolong," kata Ayu Anjani.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif