Iwa K (Foto: Shindu Alpito)
Iwa K (Foto: Shindu Alpito)

Artis Indonesia yang Mengaku Pernah Didatangi UFO

Agustinus Shindu Alpito • 07 Juli 2021 15:49
Jakarta: Di Hollywood, banyak artis yang terang-terangan mengemukakan pendapatnya mengenai keberadaan makhluk ekstraterestrial. Mereka antara lain mantan personel Blink-182 Tom DeLonge, Alicia Keys, sampai Tom Cruise.
 
Baca: 5 Artis Dunia yang Percaya Keberadaan Alien.
 
Di Indonesia, beberapa artis (pekerja seni) juga mengungkapkan pandangan dan bahkan pengalamannya dengan UFO (Unidentified Flying Object) atau benda terbang aneh. Selama ini, UFO dianggap sebagai kendaraan makhluk luar angkasa atau alien.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengalaman dan gagasan tentang kehidupan di luar Bumi bahkan menginspirasi sejumlah musisi dan tertuang dalam bentuk karya musik. Siapa saja mereka?

1. Joko Anwar

Artis Indonesia yang Mengaku Pernah Didatangi UFO
(Joko Anwar. Foto: MI/Pius Erlangga)
 
Sutradara yang kerap membesut film thriller, Joko Anwar, mengaku pernah berinteraksi langsung dengan alien. Makhluk luar angkasa itu bahkan meninggalkan semacam tanda di tubuhnya, pada bagian kaki.
 
"Waktu umur gue 5 tahun, gue ngeliat UFO siang bolong gede banget. Trus jari kaki gue berdarah. Dan ninggalin tanda aneh sampai sekarang," kata Joko, dalam cuitannya di Twitter, pada Juni 2013.
 
Medcom.id pernah mencoba untuk mengonfirmasi hal ini kepada Joko secara langsung. Sayangnya, Joko belum ingin menceritakan secara detail peristiwa itu. "Nanti deh ya lain kali," kata Joko kepada Medcom, pada 2019.
 


2. Iwa K

Artis Indonesia yang Mengaku Pernah Didatangi UFO
(Iwa K. Foto: Shindu Alpito)
 
Rapper Iwa K juga mengaku memiliki pengalaman melihat UFO. Hal itu dia ungkapkan dalam wawancara dengan Medcom.id, pada 2018. Iwa bahkan mengabadikan pengalamannya itu menjadi sebuah lagu.
 
"Sampai sekarang gue berpikir ini semesta gede banget, enggak usah GR (terlalu percaya diri) kita sendirian di sini. Gue sampai sekarang punya asumsi yang mungkin salah, kadang-kadang gue berpikir apa yang orang bilang jin itu mungkin alien. Karena kita masih berpikir jarak secara fisik, bukan dimensi."
 
"Ada satu lagu tentang apa yang gue lihat. Harusnya lagu itu judulnya 'Selamat Datang', cuma salah cetak jadi judulnya 'Piring Terbang'. Gue dulu pernah melihat (UFO) di halaman belakang, ada benda bulat mengambang di udara. Kalau gue cerita ke orang, orang bilang itu khayalan. Tetapi itu yang gue lihat secara nyata. Gue enggak tahu juga apa sebenarnya itu, apalagi dulu terlalu banyak zat yang berkecimpung di badan gue, ha-ha-ha," kata Iwa.
 
Wawancara lengkap Iwa dapat dibaca di sini. 
 

3. Indra Lesmana


Artis Indonesia yang Mengaku Pernah Didatangi UFO
(Indra Lesmana. Foto: Shindu Alpito)
 
Indra Lesmana tidak terang-terangan mengatakan dirinya pernah mengalami peristiwa misterius terkait UFO atau alien. Tetapi, musisi yang sudah berkarier puluhan tahun di industri musik ini pernah merilis album yang secara khusus terinspirasi dari interaksi manusia dengan makhluk luar angkasa.
 
Gagasan itu tertuang dalam proyek band progresif-metal Indra yang bernama Indra Lesmana Project (ILP). Pada 2018, ILP merilis album debut bertajuk Ascension.
 
Lewat album Ascension, Indra bercerita tentang kehadiran alien ke Bumi. Mereka dimaknai Indra akan membawa dua perubahan besar, satu menuju kehancuran dan satu menuju keselamatan. ILP membagi dramaturgi hubungan alien dan manusia itu dalam empat babak; Awakening, Acknowledge, Ascension dan Acceptation.
 
"Album Ascension bercerita tentang kedatangan alien ke Bumi. Satu kasih virus jahat satu virus baik. Tujuan alien memusnahkan kehidupan manusia di Bumi dan  menguasai Bumi tujuannya. Kemudian ada alien baik kasih tahu 'Awakening' (bagian pertama) untuk melawan."
 
"Part kedua 'Acknowledge'. Manusia dapat wisdom bagaimana caranya mengatasi hal negatif, tetapi manusia enggak mendengarkan. Kemudian bagian 'Ascension', manusia diajak ke planet lain dibawa pergi untuk dikasih wisdom. Terakhir, 'Acceptation' atau penerimaan," jelas Indra.
 
Artikel lengkap terkait wawancara Indra Lesmana di atas dapat dibaca di sini.
 
 
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif