Larissa Rochefort (Foto: instagram)
Larissa Rochefort (Foto: instagram)

Cara Selebgram Larissa Rochefort Ikut Bantu Pemerintah Atasi Pandemi

Elang Riki Yanuar • 02 April 2022 07:00
Jakarta: Selebriti memiliki peran penting untuk mengampanyekan program vaksinasi di masyarakat. Hal itulah yang mendorong selebgram dan cosplayer Indonesia, Larissa Rochefort membuka posko vaksinasi untuk masyarakat.
 
Posko vaksinasi booster dibuat cosplayer yang pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional itu di Yayasan Padepokan Kebangsaan (PK) Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Larissa menyasar masyarakat yang ingin mudik karena vaksinasi booster menjadi syarat ditetapkan pemerintah.
 
"Kegiatan vaksin ini untuk membantu dan sebagai persiapan warga masyarakat menjelang mudik. Sehingga merasa lebih aman dari ancaman viruskorona, di mana booster ini merupakan syarat untuk mudik," kata Larissa Rochefort.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain memberikan vaksinasi untuk para calon pemudik, Larissa turut membagikan sembako untuk masyarakat sekitar. Wanita yang dijuluki Diva Cosplayer Indonesia ini yakin, vaksinasi merupakan salah satu upaya agar bangsa Indonesia dapat keluar dari berbagai krisis akibat dampak pandemi. Dengan begitu, sejumlah seni pertunjukkan acara cosplay bisa kembali terselenggara secara offline lagi.
 
"Kita tahu bahwa pandemi ini sudah membuat berbagai krisis. Kesehatan jelas terpuruk, dan sektor ekonomi remuk, sehingga membuat susah hidup masyarakat.Dan dengan vaksinasi ini saya turut membantu pemerintah dalam capaian vaksinasi, agar terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity," paparnya.
 
Cara Selebgram Larissa Rochefort Ikut Bantu Pemerintah Atasi Pandemi
 
Meski sudah menerima vaksin, selebgram kelahiran 1997 ini tetap mengingatkan agar masyarakat tidak lalai terhadap protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Meskipun tren kasus infeksi covid-19 tengah melandai, tetapi bukan berarti sudah tidak ada ancaman penularan.
 
"Pandemi belum usai. Karena itu masyarakat tetap harus waspada, dan menjalankan Prokes ketat. Sampai benar-benar ada pernyataan dari pemerintah pandemi selesai," tandasnya.
 
Sementara itu, Ketua Yayasan PK Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono memuji kiprah Larissa di kegiatan sosial. Dia yakin, aktivitas sosial Larissa bisa diikuti selebriti lain.
 
"Kegiatan yang dilakukan Larissa ini patut menjadi contoh dan tauladan bagi selebgram lainnya. Semoga ini menjadi contoh bagi selebgram lainnya," ucap Abraham.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif