Sandra Dewi dalam acara Ngobras Spesial Bareng Medcom, Jumat (25/12/2020).
Sandra Dewi dalam acara Ngobras Spesial Bareng Medcom, Jumat (25/12/2020).

Sandra Dewi Awalnya Protes ke Suami karena Sering Bantu Orang

Elang Riki Yanuar • 26 Desember 2020 07:00
Jakarta: Sandra Dewi mengaku sempat heran dengan kegemaran sang suami, Harvey Moeis berbagi kepada orang lain. Sandra pun awalnya pernah protes saat tahu besaran jumlah materi yang dibagikan Harvey.
 
"Pertama saat nikah sama Harvey aku sering protes kenapa dia suka banget membantu orang. Sampai titik sekarang juga kerja bantu orang. Dia berbaginya sangat luar biasa. Kadang-kadang enggak masuk akal aku kenapa sampai segitu (jumlahnya)," kata Sandra Dewi dalam acara Ngobras Spesial Bareng Medcom, Jumat (25/12/2020).
 
Harvey pun bergeming dengan protes yang diajukan Sandra. Dia tetap melakukan aktivitas amalnya kepada orang-orang membutuhkan. Hingga di satu waktu, Sandra tersadar betapa pentingnya berbagi tanpa melihat jumlah ketika melahirkan anak keduanya, Mika.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat itu Sandra mengalami hambatan setelah melahirkan. Anak keduanya harus masuk NICU. Dalam ruangan itu, ada bayi lain yang orangtuanya tidak mampu secara finansial. Dia datang dari Papua ke Jakarta dengan modal nekat. Bayi bernama Joel itu terancam tidak bisa tetap di rumah sakit karena masalah biaya. Tapi, suami Sandra memutuskan membantu mereka.
 
"Bayi di sebelah dari Papua. Ibunya itu cuma bisa hamil kali ini doang. Dia mengalami pecah ketuban. Dia datang ke Jakarta ketubannya sudah kering. Ketika dia di rumah sakit, dia memberikan jatah BPJS untuk bayi lain. Padahal dia sendiri membutuhkan."
 
"Bapaknya bayi itu baik sekali. Bapaknya tidak punya biaya satu sen pun. Dia cuma modal iman, pokoknya anaknya harus selamat. Pinjam uang sama tetangga buat ke Jakarta. Saat itu bilang bingung harus bagaimana, bisa dicabut kabel di inkubatornya karena enggak ada biaya. Bapak itu lagi doain anaknya, suamiku langsung bilang, sudah pak enggak usah nangis lagi pak, Tuhan sudah kabulkan doa bapak. Ternyata anak aku lahir normal dan masuk NICU untuk menyambung nyawa orang lain," terang Sandra.
 
Setelah kejadian itu, Sandra semakin sadar dengan pentingnya membantu orang lain. Dia selalu ingat pesan sang suami bahwa ada hak orang lain dalam setiap harta yang kita miliki.
 
"Tapi dia bilang, Tuhan menitipkan berkat sama kita itu bukan hak kita saja tapi hak orang-orang di sekitar kita. Beri berkat ke orang itu enggak akan bikin kita rugi. Karena Tuhan sudah kasih ini berkat buat kamu. Aku banyak belajar dari suami, dengan berbagi kita enggak akan kekurangan," tuturnya.
 
Sandra pun mengaku masih berkomunikasi dengan orangtua dari Papua yang dulu dia temui di rumah sakit. Bahkan, tak jarang juga Sandra turut memberikan hadiah kepada Joel.
 
"Masih kontak, masih sering berbagi. Mereka berdua pertumbuhannya luar biasa. Tuhan mengizinkan kita punya masalah tapi bisa buat bantu orang lain," tutup Sandra.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif