July Jan Sambiran dan Nunung di PN Jaksel (Foto: Medcom.id/Abas)
July Jan Sambiran dan Nunung di PN Jaksel (Foto: Medcom.id/Abas)

Penyebab Sidang Pembacaan Tuntutan Nunung Ditunda

Hiburan nunung
Dhaifurrakhman Abas • 06 November 2019 20:23
Jakarta: Sidang pembacaan tuntutan kasus narkoba yang menjerat Nunung dan suaminya July Jan Sambiran di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan urung dilaksanakan. Tuntutan belum bisa dibacakan Jaksa Penuntut Umum belum siap.
 
"Karena belum siap dengan tuntutannya sidang ditunda dan dibuka kembali pekan depan," kata Ketua Majelis Hakim Agus Widodo, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu 6 November 2019.
 
Agus mengatakan, pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum ditunda selama satu pekan. Sidang bakal kembali dilaksanakan setelah semua prosedur dinyatakan lengkap.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dibuka kembali pekan depan," ujar Agus.
 
Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum, Bobby, menyebutkan alasan mengapa tuntutan tersebut belum lengkap. Katanya, hal ini karena belum mendapatkan proses penyetujuan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.
 
"Tuntutan terhadap perkara sejenis dengan Ibu Nunung ini itu musti melewati beberapa tahapan yang tidak biasa. Kalau yang saat ini harus tahapan permohonan kepada Kejaksaan Tinggi," papar Bobby
 
Lebih lanjut, Bobby berharap proses tersebut cepat kelar. Ini agar sidang tuntutan dapat segera dilaksanakan pekan depan.
 
"Kalau tuntutan di Kejati kita mesti nunggu dulu. Ini kan perkara dari Kejati," ujar Bobby.
 
Sementara itu, Nunung dan suaminya mengaku tidak kecewa dengan penundaan sidang tersebut. Meski datang dengan kondisi sakit kaki, Nunung mengaku siap kembali akan menjalani sidang.
 
"Mesti harus ditunggu mau gimana lagi, masa mau maksa. Ditunggu minggu depan," papar Nunung.
 
Lebih lanjut, Nunung berharap mendapat tuntutan ringan atas perbuatannya. Dia ingin mendapatkan rehabilitasi.
 
"Yang seringan-ringannya. Pokoknya doakan ya," tutup Nunung.
 
Sebelumnya, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran ditangkap polisi di kediamannya kawasan Tebet Timur III Jakarta Selatan, Jumat, 19 Juli 2019. Mereka ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkotika.
 
Dari hasil penangkapan, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram. Nunung dan suaminya mulai aktif mengonsumsi sabu sejak Maret lalu untuk alasan stamina dalam bekerja.
 
Atas perbuatannya para terdakwa diancam pidana yang diatur dalam Pasal 114 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika atau perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 112 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI 35 tahun 2009 tentang narkotika atau Pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif