Soraya Abdullah dan Pipik (Foto: instagram)
Soraya Abdullah dan Pipik (Foto: instagram)

Artis Soraya Abdullah Meninggal karena Covid-19

Elang Riki Yanuar • 01 Februari 2021 16:27
Jakarta: Kabar duka datang dari dunia sinetron Tanah Air. Artis Soraya Abdullah meninggal dunia.
 
Kabar kematian Soraya disampaikan sejumlah rekannya di media sosial, salah satunya Indadari. Mantan istri komedian Caisar itu menyebut Soraya meninggal dunia karena covid-19.
 
"Telah meninggal dunia Soraya Abdullah Balfas siang ini di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang dengan diagnosa Covid komorbid Asma," ungkap Indadari, Senin (1/2/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indadari mengaku kehilangan teman baik. Apalagi selama hidupnya, Soraya dia anggap sebagai sosok yang baik dan peduli terhadap sesama.
 
Sejak meninggalkan dunia keartisan dan berhijrah, aktivitas Soraya memang lebih banyak di dunia dakwah dan menjalani bisnis.
 
"Telah berpulang sahabat kita, sosok yang saya bersaksi dia adalah sosok yang shaliha, baik dan sosok yang selalu terlihat ikhlas, penuh semangat dan peduli mendakwahkan Islam melalui travelnya. @umm_shaheeda_jannah , semoga Allah ampuni dosanya, lapangkan kuburnya, terima amal ibadahnya, Allah tempatkan aya didalam Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Sudah usai perjalananmu di Dunia, aya.. Semoga kita bertemu lagi di Surga Aamiin Ya Rabb..," tulis Indadari.
 
Unggahan serupa juga ditulis Umi Pipik. Istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori itu mendoakan agar Soraya diterima di sisi Tuhan dan dosanya diampuni.
 
"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Selamat jalan sahabatku shaliha. Soraya abdullah. Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha. Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. Aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dengan segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu. Minta doanya untuk sahabatku Soraya Abdullah ya dan maafkan segala salahnya," kata Umi Pipik menyambung.
 
Semasa hidupnya, Soraya Abdullah membintangi sejumlah sinetron terkenal era 1990an hingga awal 2000an seperti Tersanjung, Gerhana dan Terpikat.
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif