Quraish Shihab (Foto: instagram)
Quraish Shihab (Foto: instagram)

Jangkau Anak Muda, Nasywa Shihab Digitalisasi Buku-Buku Quraish Shihab

Medcom • 26 November 2022 11:00
Jakarta: M. Quraish Shihab merupakan salah satu ulama dan cendekiawan terhormat yang ada di Indonesia. Ingin pesan kebaikan dan ajaran Quraish Shihab menjangkau anak-anak muda, Nasywa Shihab meluncurkan buku-buku digital karya sang ayah.
 
Nasywa Shihab yang dikenal pegiat literasi merasa karya Quraish Shihab perlu dikenal generasi muda. Sekaligus beradaptasi dengan era digital saat ini sehingga karya Quraish Shihab tidak hanya bisa dilihat melalui buku fisik semata.
 
Buku-buku digital karya Quraish Shihab ditampilkan di aplikasi KESAN. Puluhan buku yang ditampilkan mencakup tema yang beragam dari mulai Al-Quran, tafsir, doa tanya jawab Islami hingga rahasia sukses dunia-akhirat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Digitalisasi ini diharapkan mampu menjangkau tidak hanya pembaca setia buku-buku cetak Pak Quraish, tapi juga menjangkau generasi muda muslim yang ingin mengakses buku-buku Islami populer dengan format digital," kata Direktur Lentera Hati, Nasywa Shihab dalam keterangan tertulisnya.
 
Sementara itu, Hamdan Hamedan selaku CEO KESAN bersyukur bisa menghadirkan buku-buku karya ulama besar seperti Quraish Shihab. Apalagi banyak pesan-pesan kebaikan dan sejuk dari Quraish Shihab yang wajib dibaca anak muda.
 
“Kami amat bersemangat menyajikan buku-buku Prof. Quraish dalam bentuk digital. Kita tahu bahwa smartphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian kita sehingga harapannya smartphone dapat menjadi cara buat kita belajar agama Islam secara praktis, kapan pun dan di mana pun,” ujar Hamdan.
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif