Ariel dalam video musik Moshimo Mata Itsuka (Foto: YouTube Ariel Noah)
Ariel dalam video musik Moshimo Mata Itsuka (Foto: YouTube Ariel Noah)

Ariel Noah Rilis Lagu "Mungkin Nanti" Versi Jepang

Hiburan Ariel Noah
Purba Wirastama • 09 April 2019 10:21
Jakarta: Nazril Irham, vokalis dan pentolan grup Noah yang akrab disapa Ariel, merilis singel terbaru berjudul Moshimo Mata Itsuka. Ini menjadi lagu debut Ariel setelah Dara yang dirilis delapan tahun silam.
 
Moshimo Mata Itsuka merupakan lagu versi terjemahan Jepang atas Mungkin Nanti, lagu lama dari grup musiknya Noah kala masih bernama Peterpan. Lagu aslinya dirilis dalam album kedua Peterpan, Bintang di Surga, pada 2004 dan segera menjadi favorit penggemar bersama Ada Apa Denganmu dan Khayalan Tingkat Tinggi.
 
Moshimo Mata Itsuka dirilis sebagai video musik di YouTube pada Minggu, 7 April 2019. Dalam waktu 24 jam, lagu ini langsung populer dan pada hari ketiga telah ditonton lebih 1,5 juta kali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti tampak dalam video musik, Ariel tidak sendiri. Dia melibatkan Andi Ariel Harsya, gitaris Nidji, dan Abad Donny untuk mendukungnya dalam lini instrumen. Videonya digarap oleh Loekman Hakim, rekan personelnya di Noah.
 
Proyek lagu versi Jepang ini ternyata sudah direncanakan sejak lama. Dalam keterangan video, Ariel menulis bahwa liriknya sudah diterjemahkan pada 2013 oleh Naoko Kunimoto, tetapi disempurnakan lagi oleh Hiroaki Kato pada 2019.
 
Hiroaki, yang juga menerjemahkan lirik lagu Sepatu milik Tulus ke versi Jepang, menuliskan ucapan terima kasih lewat kolom komentar.
 
"Senang dan bangga bisa bekerjasama dengan seniman seperti Ariel-san, yang sudah bikin sejarah di dunia industri musik Indonesia," tulis Hiroaki.
 
"Semoga karya ini bisa menginspirasi teman-teman Indonesia. Saya berharap semoga banyak orang Jepang menyukai pop Indonesia lewat lagu Moshimo Mata Itsuka ini. Arigato Ariel-san dan Naoko Kunimoto-san atas kerjasamanya. Selamat menikmati!"
 
Debut solo Ariel ini sekaligus juga menandai kemunculan pertamanya dalam karya baru setelah Janger Persahabatan (Asian Games 2018) serta dua singel terakhir Noah (Jalani Mimpi, My Situation) dua tahun silam.
 
Ariel, yang resmi bebas dari penjara pada 2012, memulai kanal pribadinya di YouTube sejak akhir 2016. Sebelum merilis Moshimo Mata Itsuka, biasanya Ariel membuat vlog seputar sepeda motor atau jalan-jalan.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif