Bincang-bincang HobbyGround di Kaskus Lounge, Plaza Barat Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Bincang-bincang HobbyGround di Kaskus Lounge, Plaza Barat Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Cerita Grup Dance TDI Kru Wakili Indonesia di Los Angeles

Hiburan HobbyGround 2019
Cecylia Rura • 02 November 2019 20:11
Jakarta: Grup dance yang beranggotakan kru dari beberapa daerah di Indonesia, TDI Kru belum lama ini tampil mewakili Indonesia dalam kompetisi World of Dance di Anaheim, Los Angeles, Amerika Serikat pada Juli 2019.
 
Meski hanya menapaki babak final, mereka menceritakan pengalaman menarik saat harus berangkat dengan biaya sendiri.
 
"Pertama biaya karena kita pakai biaya sendiri. Ada juga masalah visa, ada beberapa visa enggak ditolak. Setelah kita latihan, mengubah posisi blocking, latihan lagi," kata Agung Mukti Purnama
The Dance Icon (T.D.I) Kru di Kaskus Lounge HobbyGround, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


TDI Kru seharusnya berangkat 24 orang. Namun, karena kendala beberapa visa yang ditolak maka hanya 16 orang yang berangkat. Hal ini pun berimbas pada blocking mereka dan harus melakukan latihan kembali.
 
"Tapi akhirnya kita berangkat jauh-jauh hari, minimal H-6 ke Los Angeles. Akhirnya latihan di parkiran hotel di sana," kata Agung.
 
"By the way orang sana respect banget, pas latihan di sana orang di sana bilang cool. Jadi bikin semangat," imbuhnya ketika mendapat apresiasi warga setempat.
 
TDI Kru mendapat urutan ke-21. Perwakilan lain dari Indonesia ada The Blessha menempati posisi ke-16. Dari daftar finalis, sebagian besar berasal dari Jepang. Juara pertama diraih N'Ism dari Jepang, kedua dari TDC dari Jepang, dan ketiga ada Oxygen dari Belanda.
 
"Rencana terdekat akan lomba di Filipina di Februari. Kita akan mulai latihan Desember. Ada juga dari Mojoekrto, Jogja. Kita ada studio di daerah Bekasi," kata Agung.
 
KASKUS HobbyGround berlangsung selama dua hari, 2-3 November 2019 di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif