The Adams saat tampil di Playfest 2019 (Foto: Medcim.id/Dhafurrakhman Abas)
The Adams saat tampil di Playfest 2019 (Foto: Medcim.id/Dhafurrakhman Abas)

Tampil di Playfest 2019, The Adams Berkelakar Lupa Chord Gitar

Hiburan Musik Indie Playfest 2019
Dhaifurrakhman Abas • 26 Agustus 2019 08:38
Jakarta: Lentingan suara yang keluar dari gitar Ario Hendarwan, seolah menghipnotis ribuan penonton. Hal itu menandakan The Adams bakal segera menghentak panggung.
 
Mendengar suara alat musik dimainkan itu, para penonton perlahan merapat ke depan panggung utama di acara playfest 2019. Area depan panggung yang dipersembahkan Narasi.tv itu lantas mendadak ramai disesaki para pengunjung.
 
"Ini pertama kali kami diundang untuk Playfest. Mari merayakan kecintaan pada kreator, kreatif dan Narasi.tv," kata Ario dari atas panggung.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lagu berjudul Pelantur The adam yang pertama kali dimainkan langsung menghentak penonton. Bait demi bait dinyanyikan diikuti sumringah, layaknya karaoke live.
 
Suasana 2000-an awal pun kian terasa di lagu kedua Waiting. Lagu tersebut seolah membawa penonton kembali ke masa keemasan film "Janji Joni". Lagu pertama selesai.
 
Kunci gitar mulai diatur agar serasi saat The Adams mulai memainkan lagu berjudul Berwisata. Namun belum sempat mulai memainkan lagu ke lima itu, The Adams mendadak berhenti.
 
"Kuncinya apasih. Gue lupa," ujar gitaris Saleh Husein, bertanya pada Ario Hendarwan yang berada di sisi kanannya.
 
"Maaf ya (penonton). Udah tua, jadi ram otaknya terbatas. Memorinya udah kena," kelakar Ario saat dipanggung.
 
Mendengar kelakar tersebut, senyum para penonton melebar. Sebagian terlihat terbahak-bahak. Adapula yang meneriakan satu judul lagu The Adams, Halo Beni. Salah satu hit The Adams.
 
Permintaan penonton diladeni. The Adams melantunkan lagu Halo beni. Komunikasi dua arah pun tercipta. Penonton bertepuk tangan mengisi ketukan dan syair.
 
The Adams pun menutup aksinya dengan lagu Konservatif. Lagu ini pun disambut penonton dengan menyanyikan bait demi bait.
 
The Adams terbentuk tahun 2001. Grup musik yang sebelumnya bernama Lonely Band sudah menelurkan beberapa album antara lain The Adams, v2.05 dan Agterplaas.
 
Sejumlah kompilasi yang diikuti athe Adams adalah JKT-SKRG (2004), Ost. Janji Joni (2005), Mesin Waktu: Teman-Teman menyanyikan lagu Naif (2007) dan Quickie Express (2007).
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif