Perangko God Bless (Foto: instagram)
Perangko God Bless (Foto: instagram)

Kominfo Rilis Perangko Bergambar Chrisye Hingga God Bless

Hiburan chrisye god bless
Dhaifurrakhman Abas • 20 Agustus 2020 17:27
Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan empat seri perangko terbaru Republik Indonesia. Hal ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.
 
"Pertama-tama kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehinggab kita bisa menghadiri peluncuran empat serie perangko secara bersama," kata Menteri Kominfo Johnny G Plate, dikutip kanal YouTube Kominfo TV, Kamis 20 Agustus 2020.
 
Johnny mengatakan empat seri perangko yang diluncurkan adalah seri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, seri 75 Tahun Indonesia Merdeka, seri Penanggulangan Covid-19 dan seri Artis Grup Musik Ternama. Peluncuran ini, kata dia, merupakan sebuah langkah penting.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di samping fungsinya sebagai tanda pelunasan porto dan biaya pos atau pengiriman surat, perangko juga merupakan instrumen diplomasi dan media yang digunakan untuk menghargai tokoh-tokoh nasional, mempronosikan dan mengabdikan kekayaan alam, budaya, sejarah, bangsa, dan hari peringatan negara yang penting melalui gambar dalam suatu perangko," ucap dia.
 
Johnny memaparkan perangko juga menjadi alat diplomasi persahabatan antar negara. Di samping itu perangko memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.
 
"Perangko sebagai simbol kedaulatan juga digunakan negara-negara dalam pergaulan internasional. Sehingga perangko dapat menjadi alat atau instrumen hubungan antar bangsa bangsa dan barang koleksi yang memiliki nilai keekonomian," paparnya.
 
Adapun perangko seri artis grup musik ternama diluncurkan bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa dalam mengembangkan serta mendorong kemajuan seni musik Indonesia. Selain itu para musisi dianggap mampu mensosialisasikan nilai budaya luhur dan perjuangan Tanah Air melalui lagu-lagu mereka.
 
"Beberapa musisi ternama yang mendapat penghargaan untuk diperangkokan telah menciptakan banyak di antaranya lagu bertema covid-19. Ini menunjukkan adanya hubungan kuat antara keberadaan artis dan musisi Indonesia dalam perjuangan memutus rantai dan pandemi covid-19," katanya.
 
Johnny menerangkan, perangko seri Artis dan Grup Musik Ternama menampilkan gambar musisi Gesang, Chrisye, Gombloh, dan Titiek Puspa. Kemudian perangko tersebut juga menampilkan grup musik legendaris Indonesia yaitu Koes Plus, Panbers, God Bless, dan Bimbo + Iin.
 
"Dengan demikian penerbitan keempat seri perangko tersebut dilakukan secara bersamaan. Karena semangat dan pesan yang disampaikan selaras dengan nuansa dan nilai-nilai perjuangan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75," tandasnya.
 
Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) meluncurkan uang pecahan khusus Rp 75.000 untuk memperingati ulang tahun Indonesia ke-75. BI mencetak 75 juta lembar uang khusus ini. Penukarannya akan dilakukan melalui kantor cabang Bank Indonesia dan bank BUMN serta bank CIMB Niaga.
 

 

 


 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif