Hanggini Purinda Retto (Foto: dok. Hanggini)
Hanggini Purinda Retto (Foto: dok. Hanggini)

Hanggini Rilis Singel Baru, Terinspirasi Hubungan yang Posesif

Hiburan musik indonesia Musik Indie
Agustinus Shindu Alpito • 21 September 2020 10:29
Jakarta: Penyanyi sekaligus aktris Hanggini Purinda Retto, merilis singel baru bertajuk Ruang Bahagia. Singel ini dirilis menyusul dua lagu terdahulu, yaitu Lebih Darinya dan Kau Bintang.
 
Hanggini mengawali karier dari membawakan lagu-lagu orang lain via YouTube. Hal itu lantas berlanjut ke jenjang yang lebih serius dengan memproduksi lagu sendiri.
 
“Awal serius nyanyi saat aku mulai memberanikan diri untuk menyanyi sendiri dengan bikin cover-cover lagu di Youtube. Dan ternyata banyak dari temen-temen, keluarga bahkan fans aku yang mendukung aku untuk mengeluarkan karya ku sendiri. Dari situlah aku baru berani mengeluarkan single pertamaku yaitu Lebih Darinya”, ucap Hanggini tentang awal keseriusannya di dunia tarik suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ruang Bahagia ditulis Hanggini bersama pasangan musisi Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan. Singel ini bercerita tentang seseorang yang menjalani hubungan dengan pasangan yang posesif.
 
“Mungkin tiap orang yang mendengarkan lagu ini akan punya persepsinya masing-masing. Tapi sejujurnya sih lagu ini tentang seseorang yang merasa hidupnya terlalu di posesif-in pasangan dan terlalu terjebak dengan kata-kata cinta. Karena saat kita berada di suatu hubungan yang posesif, jadi merasanya enggak terlalu bebas untuk melakukan hal apapun. Merasa dikekang, sampai merasa gue nih pantas enggak sih untuk punya ruang kebahagiaan gue sendiri, atau gue harus mengikuti apa yang orang lain bilang terus, atau gue harus terus terpenjara dengan kata-kata dan perasaan cinta ini," kata Hanggini dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id.
 
Proses rekaman lagu ini sendiri diakui Hanggini cukup menantang, karena dikerjakan di tengah situasi pandemi. Saat sesi rekaman vokal, Hanggini juga mengaku tengah sakit asam lambung yang membuat rekaman sedikit terganggu.
 
Hanggini juga melibatkan musisi Dimas Pradipta untuk sesi mixing dan mastering singel ini.
 


 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif