NEWSTICKER
 Toto Tewel di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Toto Tewel di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Toto Tewel Kenang Ciri Khas Oding Nasution

Hiburan Oding Nasution Meninggal
Cecylia Rura • 28 Februari 2020 15:09
Jakarta: Gitaris rock asal Malang, Toto Tewel turut menghadiri pemakaman Oding Nasution di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Februari 2020. Toto mengenang pribadi Oding yang ramah.
 
"Memang khas banget dia. Tapi lagu-lagu Genesis, bersama Cockpit (cover) dia banget. Dan dia orang yang baik sekali. Setiap ketemu enak orangnya, baik sekali," kata gitaris berusia 62 tahun itu.
 
Semasa SMA, Toto Tewel sempat menyaksikan aksi panggung Oding Nasution saat masih memperkuat God Bless. Sayangnya, dia belum ada kesempatan untuk naik pentas bersama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dulu di God Bless bertiga dia. Almarhum Mas Oding, Almarhum Bang Debby, drumnya Mas Keenan Nasution. Sempat nonton aku di Malang waktu masih SMA. Sama Ahmad Albar dan Donny Fatah, formasi sebelum Ian Antono," kata Toto.
 
Oding Meninggal dunia pada Kamis, 27 Februari 2020 pukul 19.40 WIB karena gagal ginjal. Sebelum berpulang, dia sudah dirawat di RSUP Fatmawati sejak Rabu untuk cuci darah lalu dipindah ke IGD.
 
Oding Nasution adalah gitaris Cockpit. Band ini digawanginya bersama Raidy Noor (bas), Yaya Moektio (drum), Krisna (keyboard), dan Ari Safriadi (vokal). Grup musik ini dibentuk sejak 1980-an. Cockpit Band disebutkan identik dengan idola mereka Genesis, grup musik progresif rock asal Britania Raya.
 
Oding juga sempat bergabung dengan grup rock God Bless, bersama dua saudaranya, Keenan dan Debby Nasution. Hanya sebentar di God Bless, Oding dan Keenan membentuk Badai Band yang diisi sejumlah nama tenar seperti Chrisye, Fariz RM, Yockie Suryoprayogo, Roni Harahap, dan Guruh Soekarnoputra. Dia juga pernah bergabung dalam grup Guruh Gipsy.
 
Oding Nasution meninggal dunia dalam usia 65 tahun. Jenazahnya dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jumat, 28 Februari 2020 selepas salat Jumat.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif