Jumpa pers album Noah (Foto: Medcom/Abas)
Jumpa pers album Noah (Foto: Medcom/Abas)

Proses Panjang Pembuatan Album Kedua Noah

Hiburan noah
Dhaifurrakhman Abas • 12 September 2019 20:46
Jakarta: Grup band Noah resmi menelurkan album keduanya bertajuk Keterkaitan Keterikatan. Album dibikin lewat proses yang panjang.
 
"Akhirnya setelah jeda beberapa tahun dari album pertama, akhirnya kita keluarkan albumnya," kata vokalis Noah, Ariel, dalam Jumpa Pers di Jakarta Utara, Kamis 12 September 2019.
 
Ariel mengatakan, Noah mulai menggarap album Keterkaitan Keterikatan mulai tahun 2017. Proses rekaman, latihan hingga proses kreatif dilakukan selama tujuh hari melalui kegiatan 7 Days in Paradise.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi selama tujuh hari, Noah dikarantina di kapal Phinisi Cheng Ho untuk melakukan kegitan rekaman, latihan dan proses kreatif," ujarnya.
 
Ariel mengaku, menggarap album selama tujuh hari di tengah laut bukan perkara gampang. Beberapa kali ombak besar dan badai datang mengganggu jalannya proses produksi.
 
"Kita sampai mabuk laut, juga alat-alat kita, soundsystem dan rekaman berserakan," kenang Ariel.
 
Meski banyak rintangan mengadang, album kedua Noah, Keterkaitan Keterikatan resmi diluncurkan pada 24 Agustus 2019. Album yang berisi delapan lagu dengan satu bonus track di dalamnya pun sudah bisa dinikmati di semua platform digital.
 
"Kita tentu senang banget ini selesai. Dan semoga lagu-lagunya bisa sampai ke telinga semua orang," tandasnya.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif