Presiden Jokowi Berkolaborasi dengan Band Bhinneka Svara IX
Joko Widodo bersama Bhinneka Svara IX. (Foto: Dok. Bhinneka Svara IX)
Jakarta: Presiden RI Joko Widodo ikut menyumbangkan suaranya dalam lagu Indonesiaku bersama grup band Bhinneka Svara IX. Lagu ini dirilis tepat dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Minggu, 28 Oktober 2018 di Radio Republik Indonesia (RRI) Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy, personel grup band Bhinneka Svara IX menjelaskan perilisan lagu Indonesiaku sengaja bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Ia berpendapat, lirik lagu mencerminkan keindahan daratan dan lautan Indonesia.

"Anugerah untuk Indonesia itu harus kita syukuri, di antaranya dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini," papar pria yang akrab disapa Rommy tersebut, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id.


Bhinneka Svara IX adalah band yang dibentuk dari SMAN 1 Yogyakarta. Penggawa band ini terdiri dari siswa angkatan 1990 yakni Rommy, Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar, dan Marsia. Mereka adalah angkatan IX SMAN 1 Yogyakarta. Saat itu, sudah menjadi tradisi masing-masing angkatan membentuk sebuah grup band.

Kendati kini masing-masing personel telah bekerja di bidang berbeda, Bhinneka Svara IX masih akif bermusik bersama. Lagu Indonesiaku menjadi pertemuan mereka setelah 25 tahun tidak berkumpul dengan personel lengkap dan merilis karya.

Gitaris Bhinneka Svara IX, Heru mengatakan, grup band ini membuat persaudaraan mereka semakin kuat. Lewat grup ini, ia berharap bersama para personel lain dapat terus berkarya dan meningkatkan rasa cinta pada tanah air.

"Semoga lagu ini terus menginspirasi pemuda-pemuda bangsa untuk terus menghasilkan karya," papar Heru.

Dari ketujuh personel Bhinneka Svara IX, Heru satu-satunya yang masih bergelut di dunia musik secara profesional. Ia memiliki perusahaan rekaman, rumah produksi, serta event organizer di bawah nama Micvi Entertainment.

Tan Ming bekerja sebagai dokter spesialis di Malaysia. Sekar berprofesi sebagai guru. Koko menjadi wiraswasta dan berkarya menghasilkan buku dan komik. Sementara Marsia, kini ia bekerja sebagai dermatologist dan Rommy aktif di dunia politik.




 



(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id