Robert Smith vokalis The Cure (Foto: Getty)
Robert Smith vokalis The Cure (Foto: Getty)

The Cure Siapkan Album Pertama dalam 11 Tahun

Hiburan musik internasional
Purba Wirastama • 01 April 2019 10:16
Crawley: Grup rock asal Inggris, The Cure, telah menyiapkan satu album terbaru yang akan dirilis pada penghujung tahun 2019. Ini akan menjadi album musik ke-14 mereka sejak 1979 dan album pertama dalam 11 tahun terakhir.
 
Dalam wawancara dengan Rolling Stone, setelah mereka tampil dalam seremoni penghargaan Rock and Roll Hall of Fame di New York akhir pekan lalu, pentolan grup Robert Smith bercerita soal rencana album terbaru.
 
Menurut Smith, mereka telah merekam 19 lagu di Rockfield Studio, yang dulu pernah digunakan Quenn untuk merekam Bohemian Rhapsody. Dia menyebut lagu-lagu terbaru ini terasa sangat kelam dan Smith telah "menunggu selama 10 tahun untuk mengerjakan sesuatu yang punya makna tertentu".
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun dari 19 lagu itu, hanya beberapa saja yang akan dirilis dalam satu album tunggal.
 
"Kami merekam 19 lagu. Aku belum punya ide mau diapakan sekarang. Yang lain bilang rilis triple album. Aku bilang, jangan. Aku akan ambil enam atau mungkin delapan lagu dan mengerjakan satu album tunggal," kata Smith.
 
"Aku rasa, ini akan memuaskan para penggemar berat kami dan mungkin benar-benar akan membuat gerap yang lain. Dalam umurku sekarang, aku masih malang dan suram," imbuhnya.
 
Album ini, yang belum resmi berjudul, akan diselesaikan Smith dan kawan-kawan sebelum musim panas 2019 dan akan masuk proses mixing selama musim panas. Dia belum memastikan jadwal rilisnya, tetapi kemungkinan besar Oktober 2019.
 
Grup musik pelantun lagu Friday I'm in Love ini baru saja menerima penghargaan dengan masuk Rock and Roll Hall of Fame 2019 kategori penampil. Tahun ini, The Cure masuk bersama Deff Leppard, Janet Jackson, Stevie Nicks, Radiohead, Roxy Music, dan The Zombies.
 
Sebelum ini, The Cure merilis album terakhir berjudul 4:13 Dream pada 2008.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif