Anang Hermansyah Bangga Jadi Musisi
Anang Hermansyah. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jakarta: Musisi Anang Hermansyah termasuk salah satu generasi yang menikmati kejayaan Indonesia di era 90-an. Musisi lulusan 'Gang Potlot' ini mengenang bagaimana musik begitu berjaya di era 90-an.

Gang Potlot pada tahun 90-an dikenal sebagai episentrum atau tempat berkumpul para musisi seperti Slank, Plastik, dan Oppie Andaresta.

"Tahun 90-an itu aku rasakan memang di Jakarta kehidupan band seru banget. Aku anak lulusan (Gang) Potlot dan senang dengan kehidupan Potlot zaman 90-an," papar musisi berusia 49 tahun itu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Oktober 2018.


Anang sendiri mulai meniti karier secara profesional sejak era 90-an. Saat itu, ia pertama kali merintis karier sebagai solois. Saat hijrah ke Jakarta di akhir tahun 80-an, Anang dengan tampilan model rambut gondrong berkenalan dengan musisi Gang Potlot seperti Pay Siburian dan Slank. Ia sempat bergabung dalam grup band Kidnap Katrina.

Untuk saat ini, musisi asal Jember, Jawa Timur tersebut juga tengah disibukkan dengan aktivitas berpolitik dan merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sejak 2014.

Kendati disibukkan dengan dua hal berbeda, Anang tidak meninggalkan dunia musik.

"Menjalani dua-duanya. Aku masih menjalankan produksiku. Kalau musik enggak akan berhenti," pungkas Anang.

 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id