Krisdayanti (Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas)
Krisdayanti (Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas)

Krisdayanti Bicara Diva Indonesia Selanjutnya

Hiburan krisdayanti
Cecylia Rura • 12 Februari 2019 15:26
Jakarta: Solois Krisdayanti menyebut nama Raisa dan Yura Yunita pantas menyandang gelar diva di era pendengar musik milenial. Namun, gelaran itu masih terbilang kandas lantaran menurut KD, di Indonesia ada kualifikasi khusus untuk seseorang bisa menyandang gelar diva.
 
"Banyak ya. Raisa, Yura, karena mereka punya karakter dan fans. Tapi kan kalau diva di Indonesia masih ada konotasi, 'lo harus produser dulu, punya album banyak'. Itu barangkali tolak ukurnya. Ibaratnya konser dulu deh di JCC deh tiga kali," kata Krisdayanti belum lama ini.
 
Belum ada tolak ukur pasti seseorang mendapatkan gelar diva di panggung musik. Julukan "diva" biasa disematkan pada penyanyi perempuan yang punya karier gemilang, konsisten, terjaga eksistensinya dan tentu saja berkarisma.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendapat KD yang kini menyandang gelar tersebut, gelar diva diperoleh dari tenggat waktu penyanyi berkarier, contoh berkarier selama setidaknya 10 tahun dan mampu mempertahankan eksistensi.
 
"Ya, kesempatannya kalau dibandingkan dengan zaman saya dulu agak sulit menjadi diva. Kalau standar definisi diva diartikan sebagai orang yang lebih dikenal masyarakat (dalam waktu yang lama)," paparnya.
 
KD kemudian membentuk grup 3 Diva bersama Titi DJ dan Ruth Sahanaya dibantu Erwin Gutawa dan Jay Subiakto. Namun, nama grup ini redup setelah bersitegang dengan Erwin dan Jay lantaran nama Erwin dan Jay tak pernah disebut di setiap aksi panggung 3 Diva.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi