Mantra Vutura (Foto: Dok. Mantra Vutura)
Mantra Vutura (Foto: Dok. Mantra Vutura)

Siasat Mantra Vutura Bertahan Semasa Pandemi Virus Korona

Hiburan Musik Indie
Dhaifurrakhman Abas • 17 Mei 2020 19:09
Jakarta: Grup musik elektronik, Mantra Vutura, kehilangan jadwal manggung semenjak terjadinya pandemi virus korona. Praktis hal ini menyebabkan sumber pendapatan mereka terputus.
 
"Secara pendapatan mungkin ketahan iya," kata keyboardist Mantra Vutura, Tristan Juliano, saat berbincang dengan Medcom.id, beberapa waktu lalu.
 
Untuk menyiasatinya, Tristan memanfaatkan waktu luang untuk melatih kemampuan dalam banyak hal. Ini agar kreativitasnya tetap terjaga semasa di rumah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Momen ini menjadi penting juga, karena kita jadi punya banyak waktu buat mencari ide dan belajar apapun untuk mengeluarkan bakat terpendam," papar dia.
 
Hikmahnya, kata Tristan, proses belajar yang dilakukan semasa pandemi korona bisa membuatnya beradaptasi di tengah situasi saat ini. Proses tersebut juga membantunya menyuguhkan gagasan-gagasan baru dalam bermusik di Mantra Vutura.
 
"Jadi, durasi yang dipinjam ketika pandemi berakhir ini berguna untuk mendapatkan pendapatan yang lebih banyak setelah pandemi berakhir," tandas dia.
 
Hal senada juga dirasakan Zakari Danubrata, anggota Mantra Vutura lainnya. Waktu luang semasa pandemi virus korona membuatnya mendapatkan banyak ide dan kemampuan baru di luar kepiawaiannya bermusik.
 
"Kalau saya jualan makanan sama lagi bikin live streaming di YouTube bareng Tristan. Kita ada studio mengundang artis, tapi orang di dalam ruangan enggak boleh lebih dari 10 dan di atur jaraknya 1,5 meter per orang," tandas dia.
 
Mantra Vutura merupakan grup musik elektronik yang dibentuk dua sahabat kecil, Tristan Juliano dan Zakari Danubrata, pada 2017. Selama bermusik mereka telah menelurkan EP bertajuk Solar Labyrinth (2017) serta sebuah album penuh berjudul Human (2019). Mereka juga kerap menggandeng musisi lainnya dalam bermusik, di antaranya dalam track Bank of the River (Elda Suryani), Moonlight (Bam Mastro), In Your Eyes (Luise Najib), Biar(Danilla Riyadi), Piece of Mind(Agatha Pricilla), serta Percakapan Pt. 1 (Baskara Putra).

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif