Belajar dari Pengalaman, Marcello Tahitoe Lepas Singel Munafik

Cecylia Rura 01 Desember 2018 12:22 WIB
marcello tahitoe
Belajar dari Pengalaman, Marcello Tahitoe Lepas Singel Munafik
Ello (Foto: Dok. Sony Music Entertainment)
Jakarta: Problematika asmara tak melulu menjadi sumber inspirasi bermusik. Marcello Tahitoe merilis singel bertajuk Munafik,  setelah berkaca dari lingkungan hidupnya yang dirasa penuh kemunafikan.

"Gue melakukan ini tanpa disengaja, tanpa ada unsur bisa meramal masa depan dan sebagainya, tapi gue menulis dari apa yang gue lihat dan rasakan di sekitar sehingga membuat gue tergugah untuk berekspresi," papar musisi berusia 35 tahun itu dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id.

Munafik bercerita tentang orang-orang yang menggunakan topeng kesucian untuk menipu dengan kata-kata manis. Ini yang membuatnya kian mengangkat isu fenomena sosial sebagai inspirasi lagu.


"Semakin kesini, gue semakin simpel dalam menulis lagu, tinggal mainkan dengan instrumen yang tergolong basic dan organic. Munafik gue tulis bersama tiga teman band yang biasa tampil bareng di panggung, Enos Martyn (bas), Arden Wibowo (gitar) dan Robby Wahyuda (drum)."


Artwork lagu Munafik (Foto: Dok. Sony Music Entertainment)

"Tidak ada penggunaan synthesizer ataupun efek yang njelimet. Sepertinya, gue sedang berada pada tahap di mana gue menemukan formula yang nyaman dan pas untuk menulis lagu, simpel, raw dan spontan," paparnya.

Tiga bulan sebelumnya, pelantun Benci tapi Rindu itu merilis singel mengangkat tema fenomena sosial bertajuk Sampah Sampah Dunia Maya.

Untuk mendukung karya musiknya, Marcell merilis artwork sebagai gambaran dalam singel terbarunya. Perilisan singel ini dibarengi video lirik di YouTube di bawah naungan label Sony Music Entertainment.



 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id